Di OKU Dua Siswa Jalani UN di Rutan

Foto Ilustrasi

Baturaja, Sumselupdate.com –Untuk tahun ajaran 2015-2016 peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten OKU diikuti 5.091 siswa. Rinciannya, SMA 3.020 siswa, MA ada 412 siswa, SMK ada 1.155 siswa dan paket C terdapat 432 siswa.

UN  sendiri akan berlangsung mulai 4 hingga 6 April untuk SMA/MA, sedangkan SMK 4 -7 April 2016.

Bacaan Lainnya

“Dari jumlah itu ada 2 siswa kita yang akan melaksanakan ujian di Rutan. Untuk namanya kita rahasiakan dan untuk pelaksanaan UN di Rutan sama dengan yang lain. Mulai dari pengawas, hingga cara pengerjaannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs Mahyuddin Helmi MM, Minggu (3/4)).

Mahyudin menambahkan, hasil UN tahun akademik 2015-2016 ini terjadi perubahan. Hasil UN dipisahkan dengan hasil akademik, sebagaimana tahun ajaran sebelumnya. Kemudian sistem kelulusan juga, bukan lagi menggunakan standar kompetensi nasional. Melainkan tergantung dari sekolah masing -masing.

“Sekarang hasil UN tidak pengaruhi kelulusan siswa. Angka kelulusan setiap sekolah juga bisa saja berbeda -beda. Bisa saja  sekolah mengambil nilai rata – rata 7 untuk kelulusan,” ungkapnya.
Meski hasil UN tidak pengaruhi kelulusan, tetapi lanjut dia, pihaknya tetap memfasilitasi bagi siswa yang akan memperbaiki nilai kompetensi yang ditentukan nasional yakni angka 55.

“Hal ini disebabkan, kemungkinan ada lembaga atau institusi yang tidak menerima kelulusan dengan hasil UN di bawah angka 55. Ujian perbaikan sendiri akan diselenggarakan pada Oktober,” tegasnya.

Untuk soal UN sendiri sudah dikirim dari Palembang, Kamis (31/3), sekitar pukul
11.00, tiba di Dinas Pendidikan OKU.
Soal yang dikirim sebanyak 112 koli, terdiri SMA dan MA ada 85 koli. Kemudian SMK ada 12 koli dan Paket C ada 10 koli. Susulan SMA dan MA ada 2 koli. Susulan SMK ada satu koli dan susulan paket C ada satu koli. Sedangkan satu koli lagi berbentuk CD.(yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.