OKI Zona Kuning, Warga Berebut Ingin Divaksinasi

Ilustrasi

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Antusias masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid 19.

Read More

Hal ini dapat terlihat dari setiap Puskesmas yang ada di OKI, banyak warga yang mendaftar.

Bahkan dari daftar tunggu warga dengan vaksin yang tersedia untuk digunakan dalam dua hari vaksin Covid 19 langsung habis.

“Kita merasa bersyukur sebab masyarakat sadar akan vaksinasi bahkan mereka berebut ingin di vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan SKM, Mkes didampingi Petugas Vaksinasi RSUD Kayuagung, dr Arif di sela-sela vaksinasi Covid 19 di Posko kesehatan di halaman Dinas Kesehatan OKI, Kamis (23/9/2021).

Iwan Setiawan menjelaskan, capaian vaksinasi hingga kini 18,02 persen atau 104.119 orang yang telah dilakukan vaksinasi warga OKI.

“Kita terus melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), terkait pelaksanaan dan distribusivaksin covid 19 ini. Dan kedepan target kita masyarakat OKI, untuk usia 12 tahun ke atas dapat segera dilaksanakan vaksinasi dan targetnya hingga Desember 2021. Ya, minimal 70 persen saja masyarakat OKI mendapatkan vaksin maka cita-cita kita untuk menjadikan Kabupaten OKI, Herd Immunity dapat terlaksana, apalagi capaiannya hingga 100 persen, itu yang kita harapkan,” terangnya.

Iwan Setiawan mengungkapkan tingkat penularan penyakit Covid 19 di OKI, sangat terkendali hal ini dibuktikan dengan zona kuning, level dua.

“Artinya tingkat penularan sangat rendah, dan ini harus kita pertahankan. Bagaimana caranya, tentunya dengan cara masyarakat OKI harus taat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya dalam menggunakan masker. Ini sangat penting untuk mencegah seseorang tertular virus covid 19 dan mencegah penularan kepada orang lain,” cetusnya.

Sementara itu, dr Arif petugas vaksin dari RSUD Kayuagung yang ada di Posko Kesehatan Dinkes OKI, menambahkan kegiatan vaksinasi covid 19 ini berjalan dengan lancar. Dimana, antusias masyarakat sangat baik, dari awal pelaksanaan hingga kini jumlah yang datang terus meningkat. Bahkan untuk yang discrening banyak yang lolos baik ibu hamil maupun ibu menyusui.

“Kemudian, tingkat kesadaran warga ingin di vaksin juga sangat tinggi. Ya kita berdoa, semoga baik lagi dan virus corona cepat hilang di muka bumi ini,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.