Nyaris Gorok Leher Tukang Ojek, Warga Lawang Kidul Muaraenim Disergap Petugas

Tersangka Apriyadi diamankan di Mapolsek Lawang Kidul.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Setelah enam bulan buron, Apriyadi (31), warga BTN Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diringkus petugas.

Bacaan Lainnya

Apriyadi disergap Tim Bang LAKi Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Polres Muaraenim lantaran nyaris menghilangkan nyawa seorang tukang ojek yang berada di kawasan Keban Agung kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim.

Peristiwa berdarah ini sendiri terjadi pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 10.30 WIB di pangkalan ojek Pasar Baru, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Danni Sianipar, SIK melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desi Azhari, SH, MSi mengatakan, kejadian ini berawal saat korban tengah duduk di pangkalan ojek.

Tiba-tiba tersangka Apriyadi datang dan langsung memegang leher korban serta mencabut sebilah pisau untuk mengorok leher seterunya itu.

Beruntung, korban dapat menangkis tangan pelaku yang hendak mengorok lehernya. Namun sialnya, mata pisau yang tajam itu a mengenai bibir korban hingga mengalami luka serius.

Tak berhenti sebatas itu pelaku yang motif melakukan penganiayaan berat ini belum diketahui, kembali berusaha melakukan penusukan ke arah perut korban.

Namun korban kembali berhasil menangkis tusukan tersebut dengan menggunakan tangan sebelah kiri sehingga korban mengalami luka robek di tangan sebelah kirinya.

Saat duel itu berlangsung, tak berselang lama datang rekan korban yang berhasil melerai dan pelaku langsung pergi begitu saja. Sementara korban melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Lawang Kidul.

“Benar kita telah mengamankan seorang pelaku penganiayaan. Dan berdasarkan laporan korban dan keterangan dari beberapa saksi atas kejadian penganiayaan ini, saya perintahkan Kanit Reskrim Ipda Kms Erwin, SH beserta Tim Bang LAKi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desi Azhari, SH, MSi, Kamis (1/4/2021).

Dilanjutkan Desy Azhari, saat hendak dilakukan penangkapan pelaku ini sedang di perjalanan menuju kawasan Tanjung Agung.

“Pelaku berhasil kita tangkap saat tengah berada di pinggiran jalan di Desa Tanjung Agung pada Selasa 30 Maret 2021 sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku ini kita tangkap tanpa melakukan perlawanan dan saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Lawang Kidul guna tindakan lebih lanjut,. Sementara terkait motifnya masih kita dalami,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.