NPC Gelar Multievent Provinsi Perdana, Muaraenim Resmi Jadi Tuan Rumah

Rapat persiapan Perpaprov di Ruang Rapat Dispora Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Pengurus Provinsi Nasional Paralympic Committe (NPC) Sumsel akhirnya resmi mendeklarasikan Muara Enim sebagai host city Pekan Paralympic Provinsi (Perpaprov) yang bakal digeber pada 21-28 Desember 2017 mendatang. Ajang multievent yang mempertemukan atlet disabilitas top kabupeten/kota di sekaligus menjadi multi event perdana di Sumsel.

Demikian disampaikan Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari pada rapat kordinasi Pengurus Cabang (Pengcab) kabupaten/kota di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Sabtu (9/12/2017).

Bacaan Lainnya

Selain seluruh Pengcab NPC juga turut hadir para pelatih dan manajer dalam rangka persiapan Perpaprov yang bakal segera dihelat di pengujung 2017 tersebut. “Ini adalah ajang multi event provinsi pertama kali. Kita harap Bapak Gubernur Sumsel bisa hadir membuka ajang bergengsi ini,” ujar Ryan Yohwari usai memimpin rapat bersama seluruh Pengcab NPC beserta pelatih.

Lanjut pria yang juga juara dunia bulutangkis tersebut menyatakan bahwa di ajang ini setidaknya 350 atlet andalan para kontingen kabupaten/kota akan duel head to head.  Serta ajang Perpaprov pertama ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni atletik, bulutangkis, tenis meja, renang dan juga catur.

Kelimanya merupakan main sport andalan yang juga dipertandingkan ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 mendatang di tanah Papua.

“Jadi untuk empat cabor atletik, bulutangkis, catur dan tenis meja akan disiapkan di venue Sport Center sedangkan renang akan dipusatkan di Venue Aquatic PTBA di Tanjungenim,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.