Ngaji 2 Juz, Bisa Makan Gratis di Warteg Keliling Ini

Kamis, 28 Januari 2016
Ilustrasi ngaji di warteg

Bandung, Sumselupdate.com – Berniaga sambil syiar dakwah. Itulah yang dilakukan oleh seorang Ricky Ricarvy Irawan (31). Ia memberi syarat unik kepada mereka yang ingin makan gratis di warteg keliling miliknya.

Ricky mewajibkan konsumen untuk membaca Al Quran sebanyak 2 juz jika ingin makan gratis. Idenya didapat setelah ia rajin mengikuti aktivitas komunitas One Day One Juz yang menggiatkan kegiatan baca Alquran.

“Saya fasilitasi biar nongkrong sambil baca Al Quran karena kalau di cafe kan ada bising, pusing. Jadi, saya ngasih hadiah buat orang yang bertilawah rajin mengaji dengan makanan dan minuman gratis,” tutur Ricky saat ditemui di kawasan Lapang Ciujung, Rabu (27/1/2016).

Warteg keliling yang dinamai Joni Abadi itu biasa mejeng di kawasan Lapang Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung. Layanan yang dibuka setiap Senin hingga Sabtu itu berharga relatif murah, berkisar antara Rp 6 ribu hingga Rp 15 ribu.

“Ide (usaha) ini muncul sebenarnya saat usaha saya bangkrut kemudian selalu makan di warteg. Kita juga membutuhkan waktu tempuh yang cukup jauh. Makanya kepikiran buat mobile warteg,” kata Ricky.

Menu yang ditawarkan di warteg keliling itu tidak berbeda dengan menu di warteg konvensional. Selalu ada ayam, telur dan kikil. Dengan konsep penjualan dan promosi yang diterapkannya, omzet usaha Joni Abadi saat ini mencapai ratusan ribu rupiah per hari.

“Selain murah, insya Allah barangnya fresh setiap hari. Sehari ganti 2 kali. Siang masuk dan malam baru lagi,” kata Ricky berpromosi. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.