Nekat Terobos Jembatan Sementara, Mobil Truk Pasir Terperosok di Desa Lubuk Batang OKU 

Mobil truk bermuatan pasir terperosok di Jembatan Sementara Air Aman Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumsel, Sabtu (21/11/2020).

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Berniat menghindari jalan lingkar desa yang rusak, sopir truk bermuatan pasir Nopol BE 8327 WW, nekat mengambil jalan pintas dengan melewati Jembatan Sementara Air Aman Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumsel, Sabtu (21/11/2020).

Bacaan Lainnya

Meski jembatan sebenarnya sudah dipasang portal, guna melarang sopir truk untuk melewati jembatan, tapi sang sopir masih saja ngeyel. Ia tetap nekat menerobos portal tersebut.

Diungkapkan salah seorang pengguna jalan yang saat kejadian berada di lokasi,  sopir truk itu sebenarnya sudah melihat portal yang ada. Ia bahkan sempat mengukur ketinggian portal.

Merasa truk yang ia kendarai bisa melewati portal, ia pun tancap gas. Tapi, perhitungannya salah, karena truk yang ia kendarai ternyata nyangkut diportal. Namun, masih berhasil lewat karena portal itu terbuat dari pipa, jadi memang tidak kuat.

“Setelah lewat portal, truk itu malah terjebak di timbunan tanah oprit yang memang belum padat, sehingga mobil terjebak dan terperosok,”  tuturnya.

Warga sebenarnya telah mengingatkan sopir truk untuk tidak melewati jembatan sementara itu, tapi ia tidak menghiraukan peringatan warga setempat.

“Ia tetap nekat  lewat jembatan yang memang tidak diperbolehkan buat mobil truk. Masih beruntung mobilnya terjebat di pangkal jembatan, coba kalau terjadi di tengah dan jembatan patah, pasti mobilnya terjatuh kesungai,” ucap salah satu pengendara ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.