Nekat Rampas Hp, Anak di Bawah Umur Diringkus Polres Empat Lawang

BM diamankan polisi karena rampas hp korbannya.

Laporan: Mutakim Alparisi

Tebingtinggi, sumselupdate.com Seorang pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (curat) yang masih di bawah umur berhasil diamankan Tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang pada hari Sabtu (05/11/2022) sekitar pukul 01.00 WIB di kediamannya Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Helda Prayitno, M.M melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M.Tohirin, S.H., M.H mengatakan, tersangka berinisial BM (15) melakukan aksinya bersama kedua temannya yaitu AH (15) dan BW (14) pada Minggu (30/10/2022) sekitar pukul 6.30 WIB.

Kronologisnya, saat korban NI dan temannya hendak pulang ke rumah dari Desa Ulak Dabuk menuju Desa Ujung Alih, di jalan korban berpapasan dengan pelaku yang saat itu berbonceng tiga, saat itu pelaku langsung memutar balik kendaraannya dan mengejar korban. Kemudian pelaku BM langsung menendang korban dari kendaraanya hingga terjatuh.

Setelah itu BM langsung merampas dua unit Handphone Merk Oppo dan Vivo milik korban dan melarikan diri bersama kedua pelaku lainnya. Kasat Reskrim AKP M. Tohirin, S.H., M.H menjelaskan, pada hari Sabtu (05/11/2022)

Anggota Tim Elang mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa salah satu pelakunya, yakni BM (15) merupakan warga Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian anggota Satreskrim Polres Empat Lawang langsung melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku tersebut, setelah dipastikan bahwa benar pelaku sedang berada di dalam rumahnya yang bertempat tinggal di Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang.

Kasat Reskrim AKP M. Tohirin, S.H., M.H melalui kanit Pidum Ipda Ulta Deanto, S.H dan anggota Tim Elang Reskrim Polres Empat Lawang melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Saat ini tersangka BM (15) telah diamankan di Polres Empat Lawang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sedangkan kedua temannya AH (15) dan BW (14) yang saat ini masih berstatus DPO.

Dari tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone merk Vivo Y91 warna hitam biru, 1 unit Handphone merk Oppo A1K warna merah, serta 1 unit motor Honda Vario warna putih lis hitam yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.