Nekat Curi Tanaman Tetangga, Pasutri Pasrah Dijebloskan ke Penjara

Sidang vonis Pasangan suami istri Sharial Alias Ijal (29) dan Rara Tri Damayanti (20).

Palembang, Sumselupdate.com – Pasangan suami istri Sharial Alias Ijal (29) dan Rara Tri Damayanti (20), warga Kelurahan 8 Ilir, nekat mencuri tanaman hias milik korbannya bernama Tasmini, warga Perum Multi Wahana Blok N-12 No.001 RT. 16/RW. 04, Kel. Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang.

Kedua terdakwa hanya bisa pasrah saat Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Touch Simanjuntak, menjatuhi hukuman satu tahun enam bulan pada terdakwa Sharial, dan hukuman satu tahun pada terdakwa Rara.

Read More

Hal tersebut diketahui dalam sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Rabu (14/7/2021).

Vonis yang dijatuhi oleh majelis hakim lebih rendah dari tuntutan JPU Kejari Palembang, Dwi Indayati SH, yang menuntut keduanya dengan hukuman 3 tahun penjara.

Dikonfirmasi pada kuasa hukum kedua terdakwa, Jurnelis SH MH mengatakan, jika pasangan suami istri tersebut menerima vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim kepada keduanya.

“Keduanya menerima hukuman tersebut, dan mengaku melakukan pencurian itu dikarenakan terdesak harus membayar sewa bedeng,” jelas Jurnelis, Rabu (14/7/2021).

Dalam dakwaan diketahui, kedua terdakwa Sharial alias Ijal bersama Rara Tri Damayanti pada Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 03.35 WIB, di Jalan Manggis II, Perum Multi Wahana, Blok N-12 No.001 RT 16/RW 04 Kel. Lebung Gajah Kec. Sematang Borang, Kota Palembang, telah melakukan pencurian pada bunga milik korbannya bernama Tasmini.

Bermula saat terdakwa Rara mengatakan jika bunga yang berada di pekarangan rumah korban Tasmini, adalah bunga bagus yang memiliki harga cukup tinggi jika dijual.

Mendengar hal tersebut, terdakwa Sharial pun mengatakan, jika bunga tersebut diambil dan dijual, apakah cukup uangnya digunakan untuk menyewa bedeng.

Hal tersebut dibenarkan oleh terdakwa Rara.

“Kalau dijual, cukup itu untuk bayar sewa bedeng,” ujar terdakwa Rara pada suaminya, terdakwa Sharial.

Mendengar perkataan terdakwa Rara, terdakwa Sharial pun langsung melancarkan aksi jahatnya dengan langsung mengambIl 15  jenis tanaman Aglonema dengan berbagai macam jenis, dengan cara mencabut dari potnya.

Bunga hasil curian tersebut pun langsung dijual oleh kedua terdakwa, dengan harga Rp1 juta. Atas perbuatan kedua terdakwa Korban Tasmini mengalami kerugian hingga Rp8 juta. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.