Nadia Salvira, Menjadi Wakil OKI Sabet Predikat Pemuda Berprestasi

Nadia Salvira, menjadi salah satu generasi muda berprestasi dari OKI.

Palembang, Sumselupdate.com – Nadia Salvira, wakil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemuda berprestasi di Sumatera Selatan.

Predikat ia sabet saat peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/10/2021).

Read More

Nadia dianggap mewakili kaum milenial yang mempunyai rasa nasionalisme dan prestasi. Adapun kategori penilaian meliputi bidang prestasi seperti inovasi teknologi, pangan, sumber daya lingkungan dan pariwisata, wirausaha kepeloporan, kesehatan dan lainnya.

“Seleksi itu digelar sejak Juli sampai September 2021 tadi,” katanya.

Ajang Pemuda Berprestasi ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang diselenggarakan oleh Disporapar Sumsel, guna memberikan apresiasi kepada para pemuda berprestasi Provinsi Sumsel. Ia berharap ajang ini bisa terus berlanjut, sehingga menjadi motivasi bagi anak muda untuk mengukir prestasi.

Masih kata Nadia, tips and trick agar tetap berprestasi meskipun pandemic Covid-19, adalah jangan takut gagal. Keputusan dan rasa takut akan kegagalan menjadi faktor yang memicu rasa kurang percaya diri sehingga sulit untuk berkembang.

“Jangan insecure!. Percaya dengan kemampuanmu!. Menang dan kalah dalam kompetisi adalah hal yang sangat biasa. Kamu harus mulai membiasakan diri akan hal itu. Tanpa kamu sadari, hal itu merupakan sebuah kemenangan untuk dirimu sendiri.,” tutur Nadia. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.