Muswil Kahmi Sumsel, Ini Pesan Agung Firman Sampurna ke RSP

Agung Firman Sampurna

Palembang, Sumselupdate.com – Alumni HMI Cabang Palembang, Agung Firman Sampurna mendukung pencalonan Rachmat Syahdjoni Putra (RSP) menjadi Ketua Umum Kahmi Sumatera Selatan periode 2021-2026. Dukungan Agung kepada RSP ini disampaikan langsung saat menerima silaturahmi RSP di rumah dinas Ketua BPK RI di Jakarta.

Dalam silaturahmi itu, selain memberi dukungan pencalonan RSP pada Muswil Kahmi Sumsel, Agung yang saat ini menjabat Ketua BPK RI ini berpesan agar RSP memperbaiki tatanan kekeluargaan perkaderan HMI.

Read More

“Perkaderan HMI jangan sampai putus. Perkaderan HMI harus bisa melahirkan kader-kader yang memang dibutuhkan masyarakat. Ini yang harus dijaga dan ini tanggungjawab dari Kahmi untuk terus menjaga dan mengelola perkaderan HMI. Kahmi sebagai organisasi para alumni HMI bukan hanya berhimpun tetapi harus mampu menggerakan, membina dan mengarahkan potensi yang ada pada masing-masing kader HMI,” ujar alumni HMI yang pernah menjabat Ketua Umum Komisariat FE Unsri ini.

Jika nantinya RSP terpilih sebagai ketua Kahmi Sumsel, Agung juga meminta agar RSP dapat mengelola hubungan antar alumni HMI Sumsel secara sosial kemasyarakatan.

“Harus ada hubungan yang baik antar alumni maupun keluarga besar HMI baik di Sumsel maupun di Indonesia,” kata Agung.

Sebelumnya, alumni HMI lainnya, H Umar Said juga mengingatkan agar para alumni HMI Sumsel pada Muswil Kahmi yang akan berlangsung tanggal 30-31 Oktober 2021 dapat menjaga adab, etika, akhlak bicara sehingga tetap terjalinnya silaturahim  diantara para alumni.

“Jabatan ketua KAHMI itu pengorbanan dan pengabdian sosial bukan jabatan politik profit. Mari kita berpikir dengan lapang dada mengedepankan kemaslahatan yang lebih luas demi kelanjutan perkaderan HMI bukan untuk kepentingan sempit/ sesaat,” ujarnya.

Menurutnya, janganlah karena kekecewaan berubah menjadi kebencian apalagi sampai harus mengorbankan kebersamaan antar alumni. Jangan beri peluang kepada orang luar untuk mengadu domba kita sesama alumni.

“Apa yang akan kita laksanakan adalah amanah organisasi demi kelangsungan dan keterlanjutan roda dinamika organisasi. Mari kita lakukan sesuai aturan AD-ART adil, jujur dan terbuka agar semua berjalan dengan baik,” pungkasnya. (jon)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.