Ditumbangkan Australia 1-0, Timnas Indonesia Kubur Mimpi Tampil di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Tajikistan, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpi tampil di putaran final Piala Asia U-23 2022 usai dikalahkan Australia 1-0 pada pertemuan kedua di babak Kualifikasi yang digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam WIB.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama yang berlangsung di stadion yang sama pada 26 Oktober, tim Merah Putih juga takluk 2-3. Dengan hasil tersebut, Australia berhak atas satu tiket Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 sudah ditekan sejak bola digulirkan. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dipaksa bermain di daerah pertahanannya sendiri.

Alhasil, Timnas U-23 kebobolan pada menit 9. Berawal dari skema tendangan bebas, Patrick Wood berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Ernando Ari.

Unggul 1-0 Australia belum merasa puas. Tim asuhan Trevor Morgan terus menekan pertahanan Garuda Muda untuk kembali menggandakan keunggulan.

Hingga menit ke-25 hampir tidak ada peluang yang didapat Timnas U-23.

Memasuki menit ke-30, Timnas Indonesia yang mengandalkan serangan balik mulai menebar ancaman. Sayangnya, hingga turun minum papan skor tetap bertahan 1-0 untuk Australia.

Di babak kedua Timnas Indonesia tampil lebih percaya diri. Tekanan demi tekanan mulai dilancarkan skuad Garuda Muda.

Peluang terbaik didapat Indonesia di menit 74. Lolos dari kawalan, Witan Sulaeman yang menusuk dari sisi kanan gawang melepaskan umpan kepada Bagus Kahfi. Sayang, bola lebih dulu disambar penjaga gawang lawan sebelum sampai ke kaki Bagus.

Australia juga beberapa kali nyaris mengubah papan skor. Hanya saja peluang yang didapat Jacob Italiano dan Patrick Wood kandas di tangan Ernando Ari yang tampil luar biasa.

Beberapa menit jelang laga berakhir, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Ramai Rumakiek dan juga Ronaldo Kwateh. Akan tetapi papan skor tetap tak berubah.

Skor 1-0 untuk kemenangan Australia bertahan hingga laga usai. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.