Musim Hujan, Empat Lawang Waspada Longsor

Salah satu kondisi jalan yang terancam longsor.

Laporan : Mutakim Alparizi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Letak geografisnya Kabupaten Empat Lawang di Kelilingi oleh perbukitan. Membuat wilayah ini akan rentan terjadi bencana longsor dan banjir.

Bacaan Lainnya

Seperti pantauan dilokasi, sepanjang jalan menghubungkan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Talang Padang, dan Talang Padang menghubungkan Kecamatan Ulu Musi. Di beberapa titik tebing bukit mengalami longsor. Tumpahan material longsor masuk kemudian jalan sehingga membuat pengendara harus ekstra hati-hati jika ingin melintas.

“Kami lalui jalan ini seperti di jalan bukitĀ  Talang Padang menghubungkan Ulu Musi ada tebingan yang mengalami longsor, materialnya sudah di pinggir jalan,” ungkap Reza salah satu pengendara melintas.

Dikatakannya, tentunya kondisi itu dikeluhkan warga atau pengendara yang melintas di jalan tersebut. Adanya longsor material di jalan itu membuat jalan menyempit sehingga dapat memperlambat laju kendaraan.

“Kami harus ekstra hati hati jika melintas kawasan itu. Dapat menyebabkan lakalantas. Karena tumpahan material longsor mengganggu jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggi warga Desa Remantai menuturkan, bahwa di daerahnya ada satu titik jalan menyempit akibat material longsor masih di jalan. Kondisi itu tentunya juga dikeluhkan warga sekitar.” Takutnya ada yang lakalantas,” singkatnya.

Terpisah Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril mengatakan, jika saat ini pihaknya selalu stand by dan memantau di beberapa titik akan rawan terjadinya longsor itu.

“Pasukan kami siagakan beserta alat beratnya untuk mengevakuasi material longsor,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.