Musdes APBDes Sigam Muaraenim Soroti Jalan dan Siring

Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Musdes APBDes) Tahun Anggaran 2021 Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Laporan : Syahrial Hadi

Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Musdes APBDes) Tahun Anggaran 2021 Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, di gelar di Aula Kantor Desa Sigam, Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sigam Panar Gesta Nedi, menyampaikan, pada pembangunan 2020, banyak yang belum terlealisasi, karena pengalihan dana desa untuk BLT DD dimasa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pada 2021 ini bisa terlealisasi,” katanya.

Senada, Ketua BPD Sigam Edi Kuswanto dalam sambutannya mengungkapkan, jika banyak sekali usulan yang diterima dari seluruh Kepala Dusun. Ada tiga hal yakni peningkatan jalan, pembangunan siring, dan juga pembangunan pagar makam umum Dusun I dan II.

Peserta Musdes APBDes.

“Silakan BPD bersinergi dengan kepala desa, untuk membangun dan memajukan Desa Sigam ini,” tambah Camat Gelumbang Syarkowi.

Saat ini, masih dalam suasana pandemic Covid-19, BPD dan Kepala desa harus terus mengupdate dan berkoordinasi terkait anggaran, karena masih kerap terjadi perubahan dari Kementerian Desa.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini tampak hadir Musdes Sigam Kecamatan Gelumbang dipimpin Ketua BPD Sigam, Edi Kusmanto dan dihadiri Kepala Desa Sigam Panar Gesta Nedi, Camat Gelumbag Syarkowi S Sos, seluruh Anggota BPD Sigam, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Amrita, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Briptu Jamzam, Pendamping Desa, seluruh perangkat Desa, Mahasiswa KKN UNSRI, Karang Taruna, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.