Mulia Sekali, Ketua RT di Pagaralam Ini Sisihkan Gaji Untuk Warga yang Positif Covid-19

Ketua RT 06 Chandra Hadi Wijaya.

Pagaralam, Sumselupdate.com-Apa yang dilakukan Ketua RT 06, RW 03, Talang Jeruk, Kelurahan Sidorejo, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), patut dicontoh oleh semua lapisan masyarakat.

Betapa tidak, di massa Pandemi Covid-19, Chandra rela memberikan gajinya kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sampai di situ, Chandra
juga menginisiasi warganya untuk sama-sama membantu warganya yang sedang terkena musibah tersebut. Dirinya mengajak semua masyarakat di lingkungannya untuk memberikan sembako kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri.

Chandra yang sehari-harinya membuka toko baju dan peralatan naik gunung ini mengungkapkan, sebagai ketua RT sangat bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada warganya.

“Pasangan suami istri ini merupakan warga saya yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Virus Corona. Namun sejak menjalani isolasi mandiri kedua pasutri ini tidak mendapat bantuan dari pihak terkait. Untuk itu saya memberikan gaji saya untuk membelikan kebutuhan pokok sehari-hari warga saya tersebut,” ujar Chandra saat ditemui Sumselupdate.com di tempat usahanya, Rabu (30/9/2020).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak semua warga untuk ikut peduli dengan memberikan bantuan sukarela untuk kebutuhan makan warganya yang sedang isolasi tersebut.

Alhamdulillah warga saya semua memberikan respon baik dan banyak yang ikut membantu,” katanya.

Diceritakan Chandra, di lingkungannya sudah ada empat warga yang dinyatakan terpapar Covid-19. Mulai dari pasien 013, 014, 015 dan 017. Empat pasien tersebut adalah warganya.

“Pasien 015 dan 017 ini suami istri dan hanya tinggal bedua saja. Jadi jika mereka sedang menjalani isolasi maka tidak ada yang memperhatikan kebutuhan mereka. Untuk itu kami warga yang harus peduli,” jelasnya.

Chandra juga sempat memposting hal ini di media sosial (Medsos) miliknya. Setelah postingan tersebut viral bantuan pihak terkait langsung datang dan diserahkan kepada RT. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.