Muhammadiyah OKI Gelar Pelatihan Kader Mubaligh

Pelatihan Kader Mubaligh Muhammadiyah OKI

Tangkal Terorisme, Radikalisme, Komunis dan Intoleransi

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Guna memberikan pemahaman dan penguatan wawasan keagamaan bagi para pengurus baik di tingkat ranting, Ortom dan institusi pendidikan Muhammadiyah se- Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pimpinan Cabang Muhammadiyah OKI, di bawah kepemimpinan H Abdul Hamid Usman SH, MHum, menggelar kegiatan pelatihan kader Mubaligh, dengan tema peran dai dalam menangkal terorisme, radikalisme, komunisme dan intoleransi di tengah masyarakat yang plural dalam situasi Pandemi Covid 19.

Read More

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Rumah Dakwah Muhammadiyah Ogan Komering Ilir yang beralamat di Jalan Bagus Keraton Nomor 01 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta perwakilan dari pimpinan cabang Muhammadiyah OKI, pimpinan ranting Muhammadiyah OKI, Ortom, dan institusi pendidikan Muhammadiyah OKI se- Kabupaten
OKI,” ujar Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah OKI, H Abdul Hamid Usman SH, Mhum didampingi Ihsan Hamidi MPd, salah seorang narasumber kegiatan pelatihan tersebut dan Ketua Panitia Pelaksana, Firmansyah MPdI, saat berbincang dengan Sumselupdate.com, Kamis (30/09/2021).

Ditambahkannya, tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan global, nasional maupun regional dan memupuk kebersamaan antara para kader Mubaligh dalam mengemban tugas mulia sebagai penebar kebaikan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan dua hari yang dilaksanakan berjalan lancar dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Firmansyah MPdI, menambahkan.

Adapun narasumber kegiatan pelatihan kader Mubaligh yakni berasal dari Polres OKI, Kodim 0402, Kepala Kemenag Kabupaten OKI, Kabag Kesra Pemkab OKI dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.