Mudik Lebaran, Kartu BPJS Kesehatan Bisa Digunakan di Mana Saja

Senin, 4 Juni 2018
Kepala Cabang BPJS Palembang, Andi Ashar saat memberikan keterangan pers terkait mudik lebaran, Senin (4/6/2018).

Palembang, Sumselupdate.com – Saat libur lebaran tahun 2018, tepatnya H-8 hingga H+8 atau 7-23 Juni 2018, Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memberikan jaminan keamanan bagi para pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota.

“BPJS sudah menyediakan posko pelayanan untuk para pemudik berupa alat kesehatan dan obat-obatan, fasilitas relaksasi, hingga memberikan pemberian informasi jaminan kesehatan kepada para pejabat,” ungkap Kepala Cabang BPJS Palembang, Andi Ashar, Senin (4/6/2018).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini merupakan kewajiban untuk melayani peserta luar wilayah saat libur lebaran.

“Untuk para peserta JKN -KIS yang sedang melakukan perjalanan mudik diimbau untuk selalu membawa kartu peserta, untuk bisa digunakan ketika kondisi dibutuhkan,” katanya.

Dikatakannya, pada keadaan kegawatan daruratan seluruh fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan wajib memberikan pelayanan penanganan pertama kepada JKN-KIS.

Pastinya, tambah dia, untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS kesehatan telah meluncurkan aplikasi musik BPJS kesehatan yang dapat di-download secara gratis di Google play store untuk perangkat Android.

“Selama libur lebaran 2018 masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS kesehatan Care center 1500-400 yang beroperasi 24 jam termasuk hari Minggu dan libur,” katanya. (syd)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.