Mudik Dilarang, Gubenur Sumsel Cari Formula Silaturahmi Tak Putus

Gubenur Sumsel Herman Deru.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menilai pelarangan mudik bagi masyarakat di Hari Raya Idul Fitri 2021 harus ada spesifikasi terlebih dahulu.

“Pengertian mudik yang harus diperjelas dulu, apakah untuk menghadapi lebaran atau ada keperluan ini harus ada spesifikasi dulu, bukan berarti untuk membatasi orang bepergian,” katanya, Senin (29/3/2021).

Read More

Walaupun begitu, Herman Deru sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat jika itu di skala nasional. Namun untuk di Sumsel dirinya akan berkoordinasi ke pihak terkait.

“Saya mendukung apa yang dikatakan Menteri PMK tapi untuk Sumsel bagaimana agar pencegahan Covid-19 dan tidak membatasi silaturahmi seseorang dapat berjalan beriringan,” jelasnya

Dia akan mencari formula supaya masyarakat nantinya, untuk melakukan ibadah serta bertemu keluarga tidak terganggu nantinya.

“Seperti proses screaning di setiap pintu masuk di bandara dan pelabuhan ada, atau dapat ditambahkan lagi dengan yang lain agar Covid-19 dapat dicegah saat mudik nantinya,” tuturnya

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang melarang masyarakat untuk mudik di libur Hari Raya Idul Fitri 2021 pada Jumat (26/3/2021). (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.