Muba Maksimalkan Pencegahan COVID-19

Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi memberikan penjelasan mengenai penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin terus dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di bawah komando Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA.

Meski penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 terus dilakukan, namun Pemkab Muba juga tetap memaksimalkan pelayanan publik dan roda pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan Rakor bersama Gubernur Sumsel, Bupati Muba Dr Dodi Reza Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi menyebutkan, Pemkab Muba terus memaksimalkan upaya-upaya penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 serta menyisir kebutuhan masyarakat yang terdampak.

“Memang kita akan dihadapkan pada era new normal life, namun upaya pencegahan dan penanganan harus tetap menjadi prioritas,” ujar Apriyadi di sela menghadiri Rakor Arahan Gubernur Sumatera Selatan Sebagai Tindak Lanjut Hasil Rapat Koordinasi Gubernur Se-Indonesia di Griya Agung Palembang, Selasa (21/7/2020).

Bahkan, lanjut Apriyadi, Pemkab Muba melalui Perangkat Kecamatan hingga Desa terus menginventarisir warga-warga ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak COVID-19.

“Bantuan terus disalurkan dengan menyasar semua lapisan masyarakat yang terdampak. Bahkan tidak hanya di Muba, warga Muba yang berada di luar juga tetap kita perhatikan. Seperti misalnya, kemarin melalui Baznas Muba kami telah menyalurkan bantuan untuk 8 mahasiswa asal Muba di Sudan yang terdampak COVID-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh Warga Musi Banyuasin untuk proaktif dan bersinergi dengan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Muba dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah COVID-19.

Dan bersatu disiplin menerapkan protokol kesehatan Jika keluar rumah gunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mari kita hidup dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.