Muba dan Musi Rawas Masuk Zona Hijau

Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini.

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Kesehatan Sumsel, menyebut Kabupaten Muba dan Musi Rawas, saat ini masuk zona hijau untuk 15 kabupaten lainnya di Sumsel, masuk zona kuning.

Hal ini diungkapkan Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini, Senin (22/11/2021)

Read More

“Berdasarkan peta penyebaran Covid-19 di Sumsel, hanya Muba dan Mura yang berstatus zona hijau. 15 kabupaten dan kota lain statusnya zona kuning,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini kasus penambahan Covid-19 baru memang masih menurun atau landai. Terlihat penambahan kemarin ada dua kasus sehingga saat ini tercatat keseluruhan kasus Covid-19 menjadi 59.918 kasus.

“Penambahan angka kesembuhan yang saat ini menunjukkan angka dua kali lipat dari penambahan kasus aktif. Kemarin bertambah 4 kasus, sehingga secara total saat ini angka kesembuhan mencapai 56.811 kasus,” jelasnya.

Untuk angka kematian di Sumsel tercatat 3.077 orang. Lesty menuturkan penambahan kasus baru ini sangat berdampak pada penetapan zona penyebaran Covid.

“Karenanya, pemda tidak boleh lengah untuk terus mensosialisasikan dan memastikan masyarakatnya dan aktivitas masyarakat patuh pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, upaya vaksinasi di masing-masing daerah juga harus dimaksimalkan agar herd immunity semakin cepat terbentuk. Saat ini, angka capaian vaksinasi di Sumsel sudah cukup tinggi yakni mencapai 51,77 persen untuk dosis 1 dan 29,74 persen untuk dosis 2.

“Kami harapkan semua pihak dapat membantu menggencarkan vaksinasi Covid ini, baik kepada lansia, remaja dan sebagainya,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.