MTQ ke-XXIX OKU Resmi Digelar, Bupati: Jadikan Al-Quran Sebagai Esensi Kehidupan

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis saat membuka MTQ ke XXIX Kabupaten OKU

Baturaja, Sumselupdate.com – MTQ ke XXIX Tahun 1441H/2020M Kabupaten OKU dibuka. Pembukaan agenda tahunan itu dilaksanakan di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Senin (24/02/2020) oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Ketua panitia pelaksana MTQ ke XXIX Kabupaten OKU, yang juga menjabat Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman SAg MSi menyampaikan, pada MTQ tahun ini, sebanyak 13 kecamatan se-Kabupaten OKU ikut berpartisipasi dengan jumlah peserta sebanyak 241 orang. Kegiatan ini direncanakan hingga 28 Februari 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan MTQ ini merupakan hasil seleksi yang cukup ketat dari tingkat kecamatan bertujuan untuk mencari bibit-bibit terbaik untuk melaju ke tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung pada bulan April mendatang,” terangnya.

Adapun cabang yang dilombakan, lanjutnya yakni tilawah, tahfiz, kaligrafi, fahmil, dan syahril Quran putra putri mulai tingkat anak-anak hingga dewasa. Sedangkan dewan hakim yang bertugas sebanyak 31 orang.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengapresiasi seluruh jajaran panitia, peserta official kontingen dan pihak-pihak yang telah menyelenggarakan MTQ Ke XXIX Kabupaten OKU yang berlangsung hingga tanggal 28 Februari mendatang.

Bupati berharap, momen MTQ ini dapat menjadikan Al-Quran sebagai esensi kehidupan masyarakat Kabupaten OKU yang mayoritas beragama Islam. Menurutnya, MTQ ini juga merupakan bagian untuk mendalami ilmu agama.

“Pelaksanaan MTQ ke XXIX ini mari kita jadikan tempat pencarian bibit yang berbakat bagi putra putri Kabupaten OKU untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi di tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung di kota Prabumulih pada bulan April mendatang. Diharapkan peserta yang nanti mewakili OKU dapat mengharumkan dan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten OKU,” imbuhnya.

Kuryana berpesan agar dewan hakim yang bertugas dapat melakukan penilaian dengan baik sehingga dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas baik di tingkat nasional bahkan tingkat internasional.

Sebelum pelaksanaan dimulai, Bupati OKU terlebih dahulu melantik dan mengukuhkan dewan hakim MTQ ke XXIX tingkat Kab OKU tahun 1441H/2020M.(arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.