Dalam Kurun Waktu Satu Bulan, Polres Pagaralam Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dan Penggelapan

Polres Pagaralam saat membeberkan tersangka dan barang bukti

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dalam kurun waktu satu bulan, jajaran Polres Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian dan penggelapan kendaraan bermotor serta mengamankan lima tersangka berbeda.

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berasal dari Desa Tanjung Kurung, Kabupaten Empat Lawang, yakni Joni Saputra dan Saimi Alias Mik.

Bacaan Lainnya

Keduanya terpaksa harus menahan sakit di bagian kakinya lantaran ditembus timah panas yang dilesakkan Tim Tataika 72 Polsek Pagaralam Utara.

Keduanya ditangkap pada hari Jumat (21/2/2020) siang di Depan Alun-alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Para pelaku diduga akan melakukan pencurian di Masjid Taqwa. Tim Tataika 72 yang mendapat informasi langsung melakukan penangkapan.

Setelah diamankan, ternyata keduanya sudah melakukan aksi pencurian di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni di Kampung Purwosari dan depan salah satu Bank di wilayah hukum Kota Pagaralam. Dari hasil pengembangan juga ternyata laporan keduanya sudah ada di Polres Pagaralam.

Akibat ulahnya menipu temannya sendiri, Firmansyah alias Feri (31), warga Dusun Beringin Sakti, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam harus mendekam di sel tahanan Polsek Dempo Tengah.

Tersangka yang berprofesi sebagai petani ini, diringkus Tim Buser Polsek Dempo Tengah lantaran membawa kabur sepeda motor Honda Beat putih dengan nomor polisi 6972 WG, milik Ujang Priyanto (40).

Polisi berhasil mengamankan Feri, setelah petugas menindaklanjuti laporan korban Ujang, warga Dusun Kerta Dewa, Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Tengah, pada 17 Februari 2020.

Sedangkan kasus yang berhasil diungkap petugas Reskrim Polres Pagaralam yakni mengamankan tersangka Andika dan Angga. Keduanya melancarkan aksi dengan modus meminjam sepeda motor milik temannya sendiri lalu dibawa kabur. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.