MTQ II Muratara Resmi Ditutup

Maratara, Sumselupdate.com – Wakil Bupati (Wabup) Musirawas Utara (Muratara), Ir H Devi Suhartoni resmi menutup lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) II di Lapangan Sepakbola Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (26/2).

Dari pengumuman dewan juri, Kecamatan Nibung meraih juara umum, sedangkan juara II diraih Kecamatan Rupit, dan Juara III diraih Kecamatan Rawas Ulu.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam acara penutupan tersebut Kapolres Mura AKBP Herwansyah Saidi, Kepala Dinas, dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Wabup Ir H Devi Suhartoni dalam pengarahannya mengatakan, ‎pelaksanaan. MTQ aman, meriah khidmat, dan sukses. Maka dari itu, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan MTQ.

Sebuah wahana pendalaman isi Alquran tidak boleh berhenti di ajang MTQ, akan tetapi perlu dilanjutkan di kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, kepada peserta yang meraih juara diucapkan selamat, siapkan diri untuk mewakili Kabupaten Muratara. Bagi yang belum berhasil terus memacu diri untuk berlatih meraih hasil yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara ‎itu, Kabag Kesra Saiful Effendi menjelaskan,  peserta MTQ II yang meraih juara pertama di setiap cabang jenis lomba berhak mewakili Muratara mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

Apabila peserta dai Muratara berhasil juara ditingkat provinsi, akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional.

“Kita berharap mudah-mudahan peserta dari Muratara nantinya mendapat juara di tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” harapnya.

Masih katanya untuk pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan. Juara pertama mendapat hadiah Rp3 juta, juara II Rp2 juta, dan juara ketiga berhak meraih Rp1 juta. (one/adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.