Motor Konsumen Hilang Dalam Sekejab

Aksi pencurian sepeda motor disalah satu toko distro pakaian.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Sukarami Palembang. Kali ini aksi pencurian sepeda motor terjadi Jalan Sukabangun 2, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada Kamis Malam (24/12/20) sekitar pukul 19:30.

Bacaan Lainnya

Aksi pencurian sepeda motor Beat Street BG 3170 ACS  milik pembeli ini terekam kamera CCTV terjadi disalah satu toko distro pakaian, yang jalannya baru saja diperbaiki di Jalan Sukabangun 2 Palembang.

Riko pegawai distro menceritakan, kejadian pencurian motor, kalau dilihat dari rekaman CCTV aksi pelaku yang berjumlah dua orang, menghampiri motor Beat Street hitam milik konsumen di toko tersebut. Motor mereka tepat parkir dibelakang sepeda motor korban.

“Kedua pelaku terbilang nekat, dikarenakan pada saat menghampiri motor korbannya, di belakang motor tersebut ada satu mobil yang akan pergi. Melihat kondisi dirasa aman, mereka merusak kunci kontak dengan kunci tambahan,” ujar Riko saat ditemui Jum’at (25/12/20)

Ketika mobil tersebut pergi, salah satu pria berbaju kaos hitam menggunakan masker dan topi berwarna putih langsung mendekati motor korban. Sementara pelaku lainnya menunggu di atas motor.

Hanya dalam waktu 20 detik, pelaku berhasil merusak kunci motor dengan menggunakan kunci T dan langsung membawa kabur motor korban. Sementara itu, helm korban yang diletakkan di spion motor diturunkan oleh pelaku yang diletakkan di lantai tempat parkir motor tersebut.

“Mereka mengambil motornya saja, sedangkan helem pemiliknya di tinggal begituh saja dilantai mereka pun langsung membawa motor milik Yogi warga Sekip,” katanya.

Riko menambah, kalau korban sudah membuat laporan ke Polsek Sukarame Palembang tadi malam. Belum ada polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di tokonya.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami, Ipda Hendri membenarkan bahwa korban sudah melapor kepolsek.

“Saat ini anggota kita sedang melakukan penyelidikkan, dan meminta keterangan korban,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.