Libur Natal dan Tahun Baru, Bird Park Diserbu Pengunjung

Pengunjung saat bermain-main dengan salah satu burung di Bird Park.

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah mulai aktif kembali Juni lalu, lantaran Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Bird Park yang berada di kawasan Komplek OPI Mall, Jakabaring kini beroperasional seperti biasa mulai Pukul 08.00-17.00 WIB.

Meski mengalami penurunan pengunjung 70 persen akibat pandemi Covid-19, tapi kini wisatawan yang datang sudah mulai ramai kembali. Ratusan wisatawan mulai berdatangan ke wahana kebun binatang ini. Wisatawan didominasi oleh keluarga, karena wahana ini juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal jenis-jenis hewan.

Bacaan Lainnya

Di wahana ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ratusan burung. Pengunjung dapat memberi makan langsung dan berfoto bersama Burung Konur, Merpati, Perkutut Jawa, Pipit Zebra, Gelatik, Love Bird, juga Parkit,

Selain itu, ada juga Kuda, Rusa, Iguana, Ular, Walabi (Kanguru Irian), Kucing, Kura-kura darat dan air tawar, Burung Emu, Burung Unta, Ikan aligator. Ada juga wahana Rumah Kucing, Fish Spa.

“Ada ratusan burung dengan jenis lokal dan luar. Jenis burung Kakatua pun beragam, Kakatua Alba, Jambul Kuning, Gala dan Afgrey,” kata Pengelola Bird Park, Titin, Jumat (25/12/2020).

Titin mengatakan, di masa pandemi ini, hewan dan kandangnya lebih ekstra dibersihkan. Selain itu, penerapan protokol kesehatan pada setiap pengunjung. Seperti cek suhu, menyiapkan cuci tangan dan mengimbau pengunjung membawa handsanitizer.

“Protokol kesehatan harus tetap dilakukan, agar para pengunjung merasa aman dan nyaman,” katanya.

Setelah sempat tutup pada Maret sampai Mei lalu karena PSBB Covid-19, kunjungan wisatawan memang sangat berdampak drastis.

“Penurunan sampai 70 persen, dari biasanya di moment libur panjang seperti ini, ribuan orang pengunjung, kini hanya ratusan saja,” katanya.

Untuk tiketnya sendiri, bagi pengunjung dengan usia di bawah 2 tahun dan di atas 60 tahun free. Selain itu dikenakan Rp50.000 perorang termasuk pakan hewan. Selain itu ada wahana tertentu seperti Rumah Kucing Rp10.000 orang, foto dengan Burung Makau Rp20.000 perorang, dan Burung Hantu Rp10.000 perorang.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Heni dari Talang Jambe mengatakan, ia bersama keluarganya datang menikmati wisata edukasi ini setelah hampir satu tahun lalu tidak berkunjung. Meski di tengah pandemi, tetapi protokol kesehatan diterapkan sehingga tidak khawatir untuk berwisata.

“Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak dan dewasa. Kita orang dewasa saja jadi banyak pengetahuan soal hewan-hewan, apalagi anak-anak, mereka sangat senang melihat beragam jenis burung dan bisa keliling naik kuda,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.