Meski Piala Dunia U-20 2021 Batal dan Tak Bisa Turun di 2023, Timnas U-19 Tetap TC ke Spanyol

Jakarta, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia U-19 akan tetap menjalani Training Camp (TC) ke Spanyol, kendati Piala Dunia U-19 2021 telah resmi dibatalkan FIFA. Tim asuhan Shin Tae-yong tetap berangkat karena masih punya target lain.

FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2021 dengan alasan masih merebaknya pandemi virus Corona. Ajang bergengsi itu diputuskan untuk kembali digelar pada 2023 dengan Indonesia masih berstatus sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Kabar itu tentu jadi pukulan telak bagi Indonesia yang sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya adalah menggembleng tim nasional agar bisa berprestasi di ajang tersebut.

Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Spanyol. Mereka akan berangkat dari Jakarta besok, Sabtu (26/12/2020).

Salah satu tujuan dari TC ini adalah persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Meski sudah dibatalkan, PSSI akan tetap memberangkatkan skuad Garuda Nusantara ke Negeri Matador.

PSSI punya alasan kuat untuk tidak membatalkan agenda tersebut. Pasalnya, Indonesia juga sudah ditunggu kejuaraan Piala Asia U-19 pada Maret 2021.

“Timnas Indonesia U-19 kemarin disiapkan buat Piala Asia di Uzbekistan dan Piala Dunia Dunia U-20 di Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat dihubungi Suara.com (jaringan Nasional Sumselupdate.com), Jumat (25/12/2020).

“Kalau Piala Dunia batal, berarti sekarang itu targetnya buat Piala Asia U-19 di Uzbekistan,” tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Dalam TC kali ini, pelatih Shin Tae-yong menyertakan 30 pemain dengan rincian 27 berangkat dari Indonesia dan tiga lainnya menyusul.

Tiga pemain yang akan bergabung belakangan adalah mereka yang berkarier di luar negeri seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Kelana Mahessa.

TC di Spanyol akan berlangsung sampai dengan 31 Januari 2021. Tak hanya berlatih, akan ada sejumlah laga uji coba yang juga dijalani oleh David Maulana dan kawan-kawan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.