Modus Tuduh Mencuri, Ponsel Milik Santri Ini Dirampas

Ilustrasi perampasan hape

Laporan : Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Dituduh mencuri, malah membuat MAI (14) warga Lorong Garuda, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, menjadi korban penjambretan yang dilakukan dua orang tidak dikenal.

Read More

Atas kejadian itu Meyzuar (36), yang merupakan orang tua korban, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, pada Rabu (7/9/2022).

Menurutnya kejadian itu terjadi di depan Pondok pesantren Tijarotallantabur yang beralamat di Jalan Banten IV, Kelurahan 16 Ulu, kecamatan SU I Palembang, pada Senin (5/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Saat itu anak saya bersama temannya A (14) keluar dari Pondok Pesantren, karena anak saya santri di sana,” ucap Meyzuar, usai membuat laporan polisi.

Dirinya menjelaskan, bahwa anaknya keluar bersama temannya dari Pondok Pesantren untuk membuang sampah. Kemudian tiba-tiba datang dua orang laki-laki tidak dikenal mengendarai motor.

MAI (14) Korban perampasan hape

“Kata anak saya, kalau kedua orang ini menuduh anak saya seorang pencuri, kemudian menyuruh anak saya mengeluarkan barang-barang di dalam kantong celananya,” terangnya.

Pada saat anaknya mengeluarkan ponsel merek Oppo A 76, lanjut Meyzuar, pelaku langsung merampas ponsel anaknya dan langsung kabur.

“Saat mau kabur, anak saya sempat menghadang mereka, akan tetapi pelaku mencoba mengeluarkan senjata tajam (Sajam) dari pinggangnya. Anak saya juga memeluk pelaku, tapi malah dipukul hingga mengalami luka, lalu pelaku berhasil kabur dan membawa ponselnya,” jelas Meyzuar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan bahwa benar anggota unit Piket SPKT Polrestabes Palembang menerima laporan mengenai pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita dan telah dilakukan oleh TKP, selanjutnya laporan akan ditindak lanjuti oleh unit Reskrim kita,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.