Modus Meminjam, Motor Dibawa Kabur Teman Sendiri

Robby Hardiyansyah (24), melaporkan kehilangan motor.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Naas nasib yang dialami Robby Hardiyansyah (24), warga Jalan Kedukan Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang, kehilangan sepeda motor Honda BeAt Nopol BG 4219 NJ warna Hijau kesayangannya.

Bacaan Lainnya

Ia menceritakan, saat itu dirinya melayani konsumen di Warung Kebul Vape, di Jalan Sosial, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarame, Palembang, Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dengan modus ingin menjemput teman terlapor berinisial A, dengan cepat membawa lari motor korban yang saat itu kuncinya terletak di meja kerja korban.

“Terlapor itu sering datang ke warung, saat kejadian dia datang menemui saya di warung dan meminjam motor saya. Saat itu, kondisi saya sedang melayani banyak pembeli, dia langsung saja mengambil kunci motor yang diletakkan di tas meja,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut Robby menuturkan, saat terlapor pergi membawa motor itu ada buktinya dan terpantau kamera CCTV.

“Saya tunggu beberapa jam motor saya belum juga kembali, hingga sore dan malam hari. Saat di hubungi juga tidak bisa, makanya sampai saat ini motor saya belum kembali. Dan saya melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang,” katanya.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani, membenarkan sudah menerima laporan dari korban penggelapan sepeda motor sesuai perkara Pasal 372 KUHP.

“Laporan sudah di terima anggota SPKT dan selanjutnya akan diteruskan ke Sat Reskrim guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.