Modus Ajak Kawin Lari, Darno Nekat Gauli Pelajar Hingga Dua Kali

Tersangka Darno

PALI, Sumselupdate.com -Darno alias Dar (33), warga Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dipaksa menginap di hotel prodeo Mapolsek Penukal Abab.

Dijebloskannya Darno ke dalam bui lantaran telah nekat membawa kabur anak gadis orang berinisial, Ys, yang masih berstatus seorang pelajar tanpa seizin orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Penangkapan tersangka Darno yang kesehariannya merupakan seorang petani karet ini berlangsung Minggu (7/8) sekitar pukul 09.00, saat tersangka Darno sedang berada di sekitar rumahnya

Peristiwa ini berawal saat tersangka Darno pada Selasa (25/7), sekitar pukul 02.00 menghubungi korban Ys melalui ponselnya, dan mengajaknya kawin lari. Akibat termakan bujuk rayu yang dilakukan tersangka Darno, akhirnya membuat korban terbuai.

Setelah berhasil membawa kabur korban untuk menuju Kota Lubuklinggau, di tengah perjalanan tersangka Darno justru melakukan perbuatan tidak terpuji, dengan mengauli korban selama dua kali.

Hingga, akhirnya tiba di rumah adik tersangka Darno yakni Dinur, di Desa Megang Sakti, Kota Lubuklinggau.

Namun, bukannya bertanggungjawab, malah tersangka Darno meninggalkan korban di rumah adiknya tersebut.

Kasihan melihat korban, akhirnya Dinur mengantarkan korban ke rumah keluarganya, hingga akhirnya menceritakan kejadian tersebut dan melaporkanya ke aparat kepolisian.

Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan, SIK melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Salahudin Deni mengatakan, penangkapan tersebut dilakukanya sesuai dengan laporan polisi nomor LP/B/104 /VII/2016/sumsel/Res M.Enim/Sek Penukal Abab, yang masuk kepihaknya.

“Penangkapan pelaku ini diduga telah melarikan anak gadis di bawah umur, sebagaimana dimaksud dlm bunyi pasal 332 KUHP dan pasal  81 ayat 1 Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” jelasnya.

Sementara, tersangka Darno mengatakan, bahwa dirinya siap bertanggung jawab terhadap korban. “Kami sebenarnya memang sudah saling kenal dan berpacaran. Saya akan bertanggung jawab Pak, apa yang telah saya perbuat. Yang jelas kami suka sama suka,” kilahnya kepada petugas kepolisian. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.