Modus Ajak Cari Kayu, Kakek di Palembang Rudapaksa Gadis Berkebutuhan Khusus

Tersangka Risat (baju biru) saat diamankan di Polrestabes Palembang

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Modus mengajak mencari kayu, Risat (69) tega merudapaksa DN (29), wanita yang berkebutuhan khusus di sebuah rumah di Jalan Rambutan Dalam, Lorong Kelapa, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Read More

Setelah kejadian tersebut DN yang berkebutuhan khusus ini melaporkan tindakkan tersebut bersama orang tuanya ke petugas SPKT Polrestabes Palembang.

“Perbuatan asusila itu dilakukan tersangka saat korban bertemu tersangka di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu korban di luar pantauan orang tuanya,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi kepada awak media, Senin (7/2/2022).

Melihat kondisi tersebut, pelaku mulai memanfaatkan situasi dan mengajak pelaku untuk mencari kayu dan membawa ke rumahnya dengan diiming-imingi akan diberi uang.

Setelah korban masuk ke dalam rumah, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan membuka baju korban dan mencium kemaluan korban, dengan memaksa korban untuk melakukan hubungan suami istri.

“Tersangka diamankan di rumahnya setelah adanya laporan korban. Modus pelaku ini berpura-pura minta bantu kepada korban dengan iming-iming korban akan diberi uang. Melihat korban seperti itu pelaku memanfaatkan situasinya,” jelas Kompol Tri Wahyudi.

Atas tindakkan tersebut pelaku dijerat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang pasal 285 dan atau 286 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara.

“Tersangka saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut di Unit PPA dan akan diproses sesuai dengan perbuatannya,” katanya.

Sementara, tersangka ditemui diruang Riksa Unit PPA hanya tertunduk malu dan berkilah telah melakukan perbuatan ini.

“Saya tidak memerkosanya semua itu fitnah,” kelit tersangka Risat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.