Mobil Pasutri Diberondong Peluru Perampok

Selasa, 2 Februari 2016
Petugas Polsek Rambang Lubai memeriksa mobil korban yang ditembak perampok.

Muaraenim, Sumselupdate.com

Sungguh naas apa yang dialami Subandi (54), warga Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU bersama istrinya Siti Aminah (42). Mobil mitsubishi pick up L300 nopol BG 9277 Y yang ditumpangi pasangan suami istri (pasutri) ini, diberondong peluru yang dilesakkan pelaku perampokan.

Bacaan Lainnya

Akibat tembakan itu, pedagang barang sembako dan kelontongan ini mengalami luka tembak. Subandi mengalami luka tembak di bagian dagu kanan, sedangkan istrinya Siti Aminah (42) mengalami luka tembak di bagian pipi sebelah kanan.

Beruntung, meski mengalami luka tembak, kedua korban selamat dan sempat mendapatkan dirawat di RS DKT Baturaja. Peristiwa itu terjadi di jalan perkebunan karet milik masyarakat di Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Senin (1/2). sekitar pukul 20.15.

Dalam peristiwa ini, semua harta benda korban selamat, karena kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya keburu melarikan diri akibat ketahuan warga yang tengah melintas. Kini kasus penembakan tersebut telah ditangani petugas Polsek Rambang Lubai untuk mengungkap pelakunya.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula korban bersama istrinya mengendarai mobil bermuatan barang dagangan sembako. Barang sembako itu diantarkannya ke rumah keponakannya di Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu.

Usai mengantarkan barang sembako itu, lantas korban bersama istrinya pulang ke Kecamatan Buay Madang, OKU. Saat hendak pulang ke rumahnya, korban melintas jalan perkebunan karet milik masyarakat dari Desa Sumber Mulia menuju Belitang Kabupaten OKU Timur.

Ternyata ketika melintasi jalan tersebut, dua kawanan perampok mengendarai satu unit sepeda motor telah membuntuti mobil korban dari belakang.

Ketika sampai lokasi kejadian, kedua kawanan perampok itu langsung mengeluarkan senjata api rakitan jenis pistol. Kemudian kedua pelaku memberondong tembakan kearah kaca pelakang korban sebanyak 2 kali.

Akibatnya, korban bersama istrinya mengalami luka tembak. Beruntung pada saat kejadian, ada mobil yang dikemudikan Atmojoyo, melintas di lokasi kejadian. Melihat ada mobil yang datang, kedua pelaku langsung melarikan diri tancap gas mengendarai sepeda motornya.

Sehingga harta benda korban selamat karena tidak berhasil diambil para pelaku. Lantas Atmojoyo, membantu korban bersama istrinya dengan membawanya ke Polindes. Namun peralatan di Polindes tersebut terbatas, korban bersama istrinya dirujuk ke RS DKT Baturaja untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto I melalui Kabag Ops Kompol Andi Kumara, SIK didampingi Kapolsek Rambang Lubai, AKP Jauhari dan Kasubag Humas, Iptu Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (2/2) mengatakan, kasus perampokan ini masih dilakukan penyelidikan. “Kita berharap pelakunya cepat terungkap,” ujar dia. (lip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.