Mitra Kukar Champion Piala Sudirman

Senin, 25 Januari 2016

Jakarta, sumselupdate.com –  Mitra Kukar menasbihkan diri sebagai champion turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tim Naga Mekes ini sukses menaklukkan Semen Padang 2-1 pada laga final yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (24/1/2016).

Kesuksesan Mitra Kukar ini ditentukan oleh dua gol pemain penggantinya, yakni Michael Orah yang sukses menceploskan gol di menit 79 dan Yogi Rahadian di menit 89. Sebelumnya, Mitra Kukar sempat tertinggal lewat aksi heading Adi Nugroho di menit 32.

Bacaan Lainnya

Meski diwarnai kondisi lapangan yang tergenang akibat hujan, pertandingan antara kedua tim berjalan cukup sengit. Hanya saja pada babak pertama, Semen Padang terlihat mendominasi permainan dan sempat unggul 1- 0. Berawal dari inisiatif Vendry Mofu yang menguasai bola di dekat kotak penalti, bola dilanjutkan kepada Irsyad Maulana. Dengan cedrik, Irsyad membuka ruang dan memberikan umpan sangat matang kepada Adi Nugroho dan dia mampu mengkonversinya menjadi gol lewat sundulan kepala. Keunggulan Semen Padang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, giliran Mitra Kukar yang mengambil inisiatif menyerang. Pasukan Kabau Sirah pun semakin keteter setelah pada menit ke-51 wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Yuu Hyun Ko dan mengusirnya keluar lapangan.  Yuu dihukum karena melakukan tekel keras saat menghentikan aksi Rodrido.

Dengan sepuluh pemain, Semen Padang dibuat tidak berdaya menghalau serangan pasukan Naga Mekes yang dimotori oleh Rizky Pellu dan Rodrigo di posisi tengah. Sementara Kabau Sirah praktis hanya mengandalkan kecepatan Irsyad Maulana dan Nur Iskandar untuk melancarkan serangan balik. Namun kondisi belum berubah hingga water break babak kedua.

Pendukung Mitra Kukar akhirnya bersorak ramai ketika Michel Orah mampu memecah kebuntuan dengan lesakkan golnya di menit ke-79. Sepakan bebasnya gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Semen Padang Jandia Eka. Skor pun imbang 1-1.

Posisi imbang ini membuat Mitra Kukar semakin bersemangat. Tim asal Kalimantan Timur ini akhirnya unggul 2-1. Gol penentu kemenangan ini berhasil dilesakkan oleh Yogi Rahadian pada menit ke-89. Yogi mampu menyisir sayap kiri Semen Padang dan melewati beberapa pemain, hingga akhirnya mampu membobol gawang Jandia dengan sepakan keras ke sisi kanan gawang. Hingga perpanjangan waktu empat menit yang diberikan wasit sebelum pertandingan usai, skor ini tidak berubah dan Mitra Kukar tampil sebagai juara Piala Jenderal Sudirman. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.