Minta Keringanan, Pencuri Celana Dihukum Satu Tahun

Selasa, 17 Mei 2016
VONIS-Terdakwa Imam Ifandi mendengar vonis hakim, Selasa (17/5).

Palembang, Sumselupdate.com – Mempertimbangkan pembelaan secara lisan yang disampaikan terdakwa Imam Ifandi (29), majelis hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (17/5).

Divonis dua bulan lebih rendah dari tuntutan jaksa, terdakwa kasus pencurian tujuh lembar celana ini langsung menerima sehingga putusan ini dinyatakan memiliki kekuatan hukum tetap.

“Sidang kita tutup dan silakan terdakwa kembali ke tahanan untuk melanjutkan masa hukuman,” ujar majelis hakim yang diketuai Charles Simamora.

Sebelum dijatuhi hukuman oleh majelis hakim terdakwa sendiri sempat meminta keringanan hukuman, dengan alasan menyesali perbuatan dan berjanji tidak mengulangi serta terdakwa juga memiliki tanggungan tiga orang anak yang masih kecil-kecil serta satu orang istri.

Advertisements

Dalam kasus ini terdakwa dihadapkan ke persidangan setelah tertangkap mencuri di Toko Grand JM, Palembang Square Mall, pada 29 Februari lalu.

Menurut jaksa aksi pencurian itu dilakukan terdakwa dengan cara memasukkan barang ke dalam tas yang dibawa. Lalu terdakwa keluar toko tanpa membayar terlebih dahulu.

Namun saat akan keluar di pintu lantai tiga pusat perbelanjaan tersebut, alarm toko berbunyi. Sehingga terdakwa langsung didekati dan diperiksa oleh petugas keamanan serta ditemukan barang bukti tujuh lembar celana panjang berbagai merek. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.