Selama 1 Tahun, Alam Sudah Gemar Memakan Batu dan Semen

Selasa, 17 Mei 2016
Balita yang gemar makan pecahan batu dan semen saat ditemui di rumahnya, Selasa (17/5).

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang bocah bernama Alam (2) yang ada di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  rupanya sudah gemar memakan pecahan batu semen dan lumpur selama 1 tahun.

“Cucu saya ini sudah memiliki kebiasaan buruk tersebut sejak satu tahun terakhir. Namun, selama ini dia tak pernah mengeluh sakit,” kata Lisa (50) yang merupakan nenek Alam, Selasa (17/5).

Menurut warga Jalan KH Azhari, RT 20, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, ia tak dapat berbuat banyak untuk melakukan cek kesehatan kepada cucu laki-lakinya itu karena keterbatasan biaya.

“Alam telah lama ditinggal pergi kedua orang tuanya. Saya cuma orang tak mampu. Mana bisa mau cek kesehatan ke rumah sakit,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua RT 20 Ridwan membenarkan jika ada salah satu warganya yang memiliki kegemaran aneh tersebut.

“Di samping rumah balita itu, ada bangunan. Jadi, awalnya Alam bermain di sekitar bangunan. Lalu memakan segala yang dia lihat, kebiasaan itu ternyata berlanjut sampai sekarang,” pungkasnya. (man)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.