Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi NasDem Gelar Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 5 April 2020
Anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Partai NasDem, Rizal Mustopa menggelar penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (4/4/2020).

Inderalaya, Sumselupdate.com – Salah satu langkah meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19, anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Partai NasDem, Rizal Mustopa, Sip, MSi menggelar penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini, Rizal Mustopa menggandeng Relawan Retas Corona, UPTD Puskesmas Pegayut, Kecamatan Pemulutan, dan petugas Polsek Pemulutan.

Bacaan Lainnya

Program penyemprotan disinfektan ini difokuskan di 13 desa wilayah dapil 2 Kecamatan Pemulutan Induk, Pemulutan Selatan, dan Kecamatan Pemulutan Barat.

Di sela-sela kegiatan Rizal Mustopa yang juga anggota DPD Partai NasDem Ogan Ilir mengatakan, program penyemprotan disinfektan ini merupakan arahan dan komando dari Ketua DPD NasDem sekaligus Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, H Ahmad Syafei.

Anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Partai NasDem, Rizal Mustopa menggelar penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (4/4/2020).

 

Dikatakannya, sebanyak 20 petugas menyemprotkan 8.000 liter cairan disinfektan ke berbagai pelosok Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Desa Pemulutan Ulu, Desa Pemulutan Ilir, Desa Sembadak, Desa Harapan, Desa Ibul 1, Desa Ibul Besar 3, Desa Pegayut, Desa Babatan Saudagar, Desa Sungai Rasau hingga Desa Tanjung Pasir.

“Untuk daerah rawan tetap akan kita lakukan penyemprotan seperti daerah yang banyak masyarakat bekerja di luar kota, daerah persimpangan jalur kota, desa yang masyarakat banyak bekerja di daerah pendemi. Kita juga terus melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat agar melakukan gerakan hidup sehat bersih, berjemur pagi hari, menjaga jarak aman dengan yang lain, penggunaan masker dan sebagainya,” kata Rizal. (hen)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.