Dinyatakan Positif Corona, Keluarga Pasien Asal OKI Ini Diawasi dan Diambil Sampel Swab

Minggu, 5 April 2020
Petugas medis dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Sumsel mengambil sampel Swab dan RDT keluarga pasien pertama positif Covid-19 di Kabupaten OKI.

Kayuagung, Sumselupdate.com- Petugas medis dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan mengambil sampel Swab dan RDT keluarga pasien pertama positif Covid-19 di Kabupaten OKI.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menjelaskan, petugas Gugus Tugas Kecamatan terus melakukan pengawasan terhadap riwayat kontak pasien pertama tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan tracking. Untuk kontak dekat terutama keluarga telah dilakukan isolasi mandiri di rumah. Upaya selanjutnya dengan pengambilan tes Swab dan RDT terhadap ODP ini,” ungkap Iwan, Minggu (5/4/2020).

Sejauh ini, kata Iwan, ada lima orang yang melakukan kontak erat dengan pasien pertama, di antaranya istri dan keluarga pasien sudah diambil sampel Swab pada Sabtu, (4/4).

Petugas medis dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Sumsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (5/4/2020).

 

“Karena jarak tempuh dan kontak dekat lainnya yang menyebar kemarin baru di ambil lima sampel, kita akan lanjutkan kepada sampel prioritas,” jelas Iwan.

Iwan menambahkan pasien pertama di OKI yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang kini diisolasi di RSMH Palembang kondisinya semakin membaik dan stabil.

Ia menambahkan bahwa dalam penanganan pasien Covid-19 ini tentunya harus mendapat dukungan dari masyarakat sekitar.

“Harus didukung oleh lingkungan. Tidak dikucilkan. Ini bukan Aib, namun harus tetap waspada dengan menerapkan jaga jarak fisik dan pola hidup sehat,” sambungnya. (ban)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.