Pernah Terjerat Skandal Korupsi FIFA, Mantan Presiden Honduras Tutup Usia

Minggu, 5 April 2020
Mantan Presiden Honduras Rafael Callejas, yang dinyatakan bersalah oleh pengadilan AS karena perannya dalam skandal korupsi FIFA, tutup usia pada Sabtu (4/4/2020).

Jakarta, Sumselupdate.com – Mantan Presiden Honduras Rafael Callejas, yang dinyatakan bersalah oleh pengadilan AS karena perannya dalam skandal korupsi FIFA, tutup usia pada Sabtu (4/4/2020).

Callejas meninggal dunia pada usia 76 tahun akibat serangan jantung di rumah sakit di Atlanta, AS, kata pihak keluarganya.

Bacaan Lainnya

“Kami dengan berduka cita mengumumkan bahwa suami, ayah, dan kakek tercinta telah pergi ke pelukan Tuhan,” kata istri Callejas, Norma Gaborit de Callejas, dalam pernyataan yang dikutip Antara dari AFP.

Callejas merupakan ketua asosiasi sepak bola Honduras (Federacion Nacional Autonoma de Futbol de Honduras/FENAFUTH) dari 2002 sampai 2015. Ia juga merupakan mantan anggota Komite Pemasaran dan Televisi FIFA.

Ia menjadi salah satu dari 40 pejabat yang tersangkut kasus korupsi besar-besaran yang populer dengan nama ‘FIFAgate’ yang mengguncang dunia sepak bola beberapa tahun silam.

Ia dituding menerima suap dengan imbalan memberikan hak siar dan hak komersial pertandingan-pertandingan kualifikasi Honduras untuk Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022 kepada perusahaan bernama Media World. (ant/hyd)

 

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.