Messi Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

Lionel Messi

Barcelona, Sumselupdate.com – Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru bersama klubnya. Hal ini akan dilakukan saat pemain berusia 29 tahun itu mengakhiri masa liburannya.

Seperti dikabarkan Mundo Deportivo, kontrak tersebut sudah siap untuk ditandatangani Messi.

Bacaan Lainnya

Segala ketentuan yang ada di dalamnya telah disepakati oleh klub beserta ayah yang merangkap sebagai agen, Jorge Messi.

Mundo Deportivo juga mengabarkan bahwa Barcelona sudah menginginkan kontrak tersebut ditandatangani sebelum Messi membela Argentina pada Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat.

Kontrak baru ini berdurasi lima tahun atau hingga Juli 2021. Meski belum diketahui detail-detail poin di dalam kontrak tersebut, Mundo menyebut gaji yang akan diterima Messi bakal mengalami peningkatan.

Kontrak Messi bersama Barcelona saat ini baru akan berakhir pada Juli 2018. Sedangkan upah yang diterima Messi dari Barcelona per pekannya sebesar 300 ribu euro (Rp 4,3 miliar) setelah dipotong pajak.

Sebelumnya, Barcelona berencana untuk fokus memperbarui kontrak Neymar Junior pada musim panas ini. Namun, Blaugrana memilih untuk mengutamakan Messi dan beberapa pemain lain dengan sisa durasi kontrak selama dua tahun.

Selain Neymar, kebijakan Barcelona ini juga membuat perpanjangan kontrak beberapa bintang lain, seperti Ivan Rakitic dan Luis Suarez, harus ditunda. (kmp)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.