Mesin ATM Banyak Error dan Kosong, Nasabah Bank BRI di Pagaralam Kecewa

Salah satu transaksi tarik tunai melalui Bank BRI Cabang Pagaralam yang dinyatakan sukses, namun uang yang ada di mesin ATM tidak keluar sedangkan saldo berkurang, Kamis (31/12/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, harus menelan kekecewaan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Mesin Anjungan Tunai (ATM) BRI di beberapa tempat sedang kosong dan error. Akibatnya nasabah yang hendak melakukan transaksi tunai, harus gigit jari.

Pantauan di lapangan, meski mesin ATM banyak yang kosong dan rusak, antrean nasabah di sejumlah gerai ATM Bank BRI  maupun yang ada di Unit, masih tetap ramai.

“Setidaknya sudah empat ATM yang saya datangi semuanya kosong tidak ada uang. Entah ada apa dengan BRI ini,” cetus Yudi (26), warga Besemah Serasan kepada Sumselupdate.com, Kamis (31/12/2020).

Parahnya, nasabah yang melakukan transaksi tarik tunai, berang Pasalnya setelah bertransaksi, justru uang tidak keluar dari mesin ATM, sedangkan saldo berkurang.

“Saya melakukan transaksi tarik tunai melalui Bank BRI Cabang Pagaralam. Setelah transaksi sukses, uang yang ada di mesin ATM tidak keluar namun saldo berkurang,” katanya dengan nada kesal.

Keluhan sama dikemukakan Ridi (37) warga Bangun Rejo. Dia mengaku, hampir di semua gerai ATM BRI di Pagaralam tidak berfungsi, khususnya untuk transaksi tarik tunai.

“Bagusnya untuk pimpinan dan karyawan bank tersebut kalau tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah mundur saja. Lihat pelayanan gerai ATM, hampir di mana-mana tidak berfungsi khususnya dalam transaksi tarik tunai,” kata Ridi.

Terpisah, Supervisi Bank BRI Cabang Pagaralam, Muhammad Yasin saat  dikonfirmasi di ruangannya,  mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan meningkatkan pelayanan terhadap nasabah BRI.

“Terima kasih infonya Pak. Kami akan tingkatkan lagi pelayanannya,” ungkap Yasin Saat ditemui di ruangannya Kamis (31/12/2020) siang.

Berdasarkan pantauan Sumselupdate.com, sedikitnya ada lima gerai ATM BRI yang kehabisan uang tunai. Di antaranya ATM BRI Cabang, ATM BRI Dempo Permai, ATM Mini Market Star, ATM BRI Mini Market Aries, dan ATM BRI Alfamart Jalan Nendagung Pagaralam. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.