Menpora Minta Suporter Nonton dari Rumah saat Laga Final Piala Menpora 2021

Menpora, Zainudin Amali

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketika menonton laga final Piala Menpora 2021, suporter sebaiknya menonton dari rumah. Pimpinan suporter dari masing-masing klub diharapkan ikut berperan aktif mengimbau para pendukung untuk tidak nonton bareng dan tidak berkerumun.

“Disisa pertandingan (Piala Menpora) ini, khususnya kepada para pendukung untuk tetap menonton dari rumah. Saya mohon kedisiplinan yang sudah terjaga ini tetap dipertahankan. Tolong kalau ada yang coba-coba berkerumun dan mau melakukan nonton bareng, tolong langsung dicegah oleh pimpinan suporter,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, dalam keterangan persnya di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Laga final Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Amali berharap, kedua tim yang bertanding pada final nanti dapat bertanding menunjukkan kualitas permainan serta menghibur penonton.

“Harapan saya kepada tim yang akan bertanding, dapat menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan sekaligus menghibur. Beri permainan yang terbaik kepada penonton karena sudah lama tidak menonton pertandingan (resmi) karena pandemi,” pintanya.

Menpora juga memberi apresiasi kepada jajaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah bekerja dengan baik. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PSSI, PT LIB, pihak keamanan dan seluruh tim yang terlibat. Tinggal ujiannya pada final nanti. Dengan lancar dan tertibnya penyelenggaraan Piala Menpora, kita harap izin bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa didapat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memiliki harapan yang serupa. Sejauh ini, pertandingan berjalan sesuai rencana dan penerapan protokol kesehatan terus diterapkan.

“Semua proses pertandingan berjalan dengan lancar. Tidak ada permasalahan yang timbul, semua tepat waktu, semua terjadwal dengan baik, termasuk juga kami melaporkan bagaimana peran suporter yang begitu menaati aturan. Tidak ada pergerakan suporter ke stadion, itu yang membuat kita bangga ternyata suporter Indonesia luar biasa bisa tertib dan sudah terbukti,” kata Iriawan. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.