Menlu Retno Pastikan Korban Tenggelamnya Kapal di Johor 8 Orang WNI

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi

Vientiane, Sumselupdate.com  -Peristiwa tenggelamnya kapal yang berpumpang Warga Negara Indonesia (WNI) di Johor, Malaysia menambah daftar jumlah kapal tenggelam.

Sejak tahun 2013 sekurangnya sudah terjadi 7 kali peristiwa tenggelamnya kapal pengangkut TKI tidak berdokumen melalui jalur tidak resmi.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa tenggelamnya kapal yang terjadi Sabtu (23/7) malam, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memastikan,  korban tewas jadi 8 orang.

“Sudah ditemukan dua jenazah lagi sehingga korban meninggal menjadi 8 orang,” kata Retno LP Marsudi kepada detikcom di Vientiane, Laos, Senin (25/7/2016).

Retno menambahkan hingga kini Tim SAR terus melakukan pencarian kepada korban yang masih hilang. “KJRI mengirimkan ralat. Jumlah korban yang selamat adalah 34 orang (26 laki-laki dan 2 perempuan). Menurut pengakuan korban selamat, jumlah penumpang 63 orang,” lanjutnya.

Sebelunya, Direktur Departemen Imigrasi Johor Rohaizi Ibrahim menyebutkan, korban tenggelamnya  kapal yang mengangkut puluhan WNI berjumlah tujuh WNI meninggal dunia.

Sementara yang selamat 34 orang yang sejauh ini berhasil diselamatkan diketahui berasal dari NTB (10), Jawa Timur (9), Aceh(4), Sumatera Utara (4), NTT (3), Banten (2), Jambi (1), dan Sumatera Barat (1).

Dikatakannya lagi,  terbalik kapal naas itu hanya beberapa meter dari Pantai Batu Layar, Johor, Malaysia. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.