Menjelang Sore, Terminal Pendopo PALI Berubah Menjadi Pasar Bedug

Terminal Pendopo yang berada di tengah pusat kota mulai sore hari disulap menjadi puluhan stand jualan dengan menyuguhkan bermacam panganan, Minggu (3/4/2022).

PALI, Sumselupdate.com – Pada hari pertama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, ternyata memberi berkah tersendiri bagi para pedagang takjil dan makanan di wilayah Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sama halnya seperti tahun sebelumnya, Terminal Pendopo, yang berada di tengah pusat kota mulai sore hari disulap menjadi puluhan stand jualan dengan menyuguhkan bermacam panganan.

Read More

Megi, salah satu pedagang di pasar bedug tersebut mengaku, hanya ada pungutan biaya kebersihan yang dilakukan petugas terminal agar kondisi sekitar bisa terjaga kebersihannya.

“Sebenarnya tidak ada biaya kami jualan di sini. Hanya saja ada biaya kebersihan. Untuk sampah berat Rp10 ribu dan untuk sampah ringan Rp5 ribu,” ujarnya, Minggu (3/4/2022).

Sementara itu, Dwi salah satu pembeli mengatakan, jika penjualan pasar bedug tidak hanya ada di Terminal Pendopo, melainkan pinggiran trotoar jalan utama dalam Ibukota Pendopo.

“Jadi yang jualan ada yang di trotoar pak. Harna kami semua pedagang bisa tertib dan tidak menganggu penguna jalan. Kalau sudah ada tempatnya, biaknya dimanfaatkan,” katanya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.