Berburu Takjil di Pasar Beduk Kota Tebing Tinggi Empat Lawang

Pasar Ulu, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ramai penjual aneka ragam menu untuk berbuka puasa, sehingga kawasan itu sering disebut pasar beduknya Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Minggu (3/4/2022).

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Seperti tahun sebelumnya, jika memasuki bulan puasa bulan suci Ramadhan, kawasan Pasar Ulu, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ramai penjual aneka ragam menu untuk berbuka puasa.

Read More

Tak heran jika kawasan itu sering disebut pasar beduknya Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Pantauan di lokasi pada bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah, jajanan menu berbuka puasa kembali dipajangkan di lapak dagangan di kawasan pasar beduk, Kota Tebing Tinggi.

Banyak menu ditawarkan, mulai dari berbagai macam jenis kue, pempek, model, sayur masak, es buah, dan es kelapa muda.

Selain itu, para pedangang yang didominasi penduduk setempat juga menyajikan menu berbuka puasa makanan khas seperti celimpungan, burgo, laksan, kakketan, srikaya, dan jenis lainnya.

Desi (45), salah satu pedagang di kawasan pasar beduk mengatakan, jika kawasan Pasar Ulu sejak dahulu telah menjadi turun menurun dijadikan penjulan takjil menu berbuka puasa atau biasa disebut pasar beduk.

“Setiap tahun bila bulan suci Ramadhan tiba kami menjual aneka ragam makanan untuk berbuka mungkin ini sudah jadi tradisi,” kata Desi.

Desi menambahkan, jika aneka macam kue jenis makanan yang dijualnya merupakan makanan khas Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Selain itu olahannya pun dibuat dengan rempah rempah yang ada di Tebing Tinggi. “Banyak pembeli yang ada ini menyukai makanan khasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Desi menuturkan, untung yang didapat pun pada saat berjualan di bulan puasa ini naik dua kali lipat dari hari biasanya.

“Alhamdulillah pemasukan penjualan setuap ramadhan meningkat, untung yang didapat pun cukup untuk tabungan mencapai pada hari lebaran nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Wahid salah satu warga mengatakan, jika setiap tahunnya, apabila memasuki bulan Ramadhan, dia hampir setiap sore berburu takjil di kawasan pasar beduk tersebut. Bahkan ia selalu meborong menu berbuka puasa yang dijual di sana.

“Ya hampir setiap tahun saya berburu takjil menu buka puasa disini terus. Makanannya enak enak harganya terjangkau juga,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.