Menhan Klaim telah Bertemu dengan 70 BEM, BEM SI : “Itu Tidak Benar!”

Aksi mahasiswa menolak revisi UU KPK

Jakarta, sumselupdate.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku telah mengumpulkan 70 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas tadi malam. BEM Seluruh Indonesia (SI) membantah pihaknya ikut dalam pertemuan itu.

“Pertama, kita tidak pernah mendapat informasi apapun, apalagi undangan, apalagi menghadirinya. Tentu tidak benar kalau kami dikatakan menghadiri pertemuan tersebut,” kata Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Muhammad Nurdiyansyah, kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Bacaan Lainnya

Pada Jumat (27/9) kemarin, BEM SI baru saja merilis keterangan menyikapi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu. Pagi ini Dadan, sapaan Nurdiansyah, kemudian mendapatkan informasi perihal pertemuan 70 BEM itu.

“Jujur saja, saya baru mendapat informasinya siang hari ini, dari wartawan. Saya cek. Wah ternyata sudah ada pemberitaan ini,” kata Dadan.

Lantas siapa 70 BEM yang bertemu Ryamizard semalam? “Ya itu, saya kurang mengetahui,” jawab Dadan.

Senada dengan BEM SI, Ketua Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Sultan Rivandi juga menyatakan tidak ikut pertemuan yang dimaksud Ryamizard.

“Tidak, UIN Jakarta tidak membenarkan kabar tersebut,” ujar Sultan.

Sebelumnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Ryamizard mengaku telah mengumpulkan 70 BEM dari berbagai universitas tadi malam. Namun Ryamizard tidak menjelaskan dari universitas mana saja 70 BEM tersebut.

“Kemarin saya sudah kumpulkan beberapa puluh BEM tadi malam,” kata Ryamizard di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

“Banyak, ada 70,” imbuhnya. Dia menjelaskan, BEM UI tak bersedia ikut pertemuan itu. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.