Mencurigakan, Polsek Kalidoni Tangkap Kurir Ekstasi

Tim Pandawa Unit Reskrim Polsek Kalidoni, berhasil mengamankan kurir ekstasi Siti Aisyah (23), warga Jalan Segaran Lorong Kebangkan Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Tim Pandawa Unit Reskrim Polsek Kalidoni, berhasil mengamankan kurir ekstasi Siti Aisyah (23), warga Jalan Segaran Lorong Kebangkan Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II.

Bacaan Lainnya

Tersangka ditangkap  di Jalan Residen Abdul Rozak Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (7/11/2020). Dari Siti, polisi berhasil menemukan satu bungkus ekstasi warna abu-abu logo tengkorak.

“Kami amankan tersangka saat anggota sedang hunting patroli di TKP. Saat ditanya gerak-geriknya mencurigakan. Namun, ketika diperiksa ditemukan satu bungkus ekstasi di dalam dasboard sepeda motor Mio J warna hitam miliknya,” ujar Kapolsek Kalidoni AKP Kusyanto melalui Kanit Reskrim Ipda Denni, Rabu (11/11/2020).

Ekstasi  dengan berat 19,88 gram dengan jumlah 38 butir ekstasi itu, rencananya akan diantar kepesanan di kawasan Kalidoni.

“Upah sekali antar ekstasi itu dia mendapat uang Rp1 juta. Dari pengakuannya dia ini freelance jika ada yang pesan maka akan dicarikannya barang dan akan diantar,” katanya.

Selain menjadi kurir, tersangka ini menawarkan diri untuk mencari barang haram tersebut jika dapat nanti akan diantar ke pemesan.

“Dia tidak pernah mendapat pesanan banyak baru satu kali ini, dari pengakuannya dia mendapat banyak pesanan dan baru kali ini ditangkap,” ucapnya.

Sementara itu diakui tersangka Siti Aisyah, dia baru pertama kali ditangkap selama menjadi kurir.

“Aku baru inilah ditangkap selamo ini aman bae, kalau dapat pesanan dan antar barang. Aku jugo pemakai , aku makai ekstasi sudah satu tahun ini,” kata Aisyah.  Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat pasal 111 atau 112 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.