Membanggakan!, Polres Muaraenim Berhasil Ungkap Kasus Lebihi Target Operasi 

Kapolres Muaraenim, AKBP Aris Rusdiyanto memberikan keterangan pers di halaman Mapolres Muaraenim, Jumat (08/04/2022).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jajaran kepolisian resort (Polres) Muaraenim berhasil mengungkap kasus melebihi target operasi yang ditargetkan dalam operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Sikat Musi I tahun 2022.

Read More

Dalam operasi yang bertujuan untuk penanggulangan kejahatan yang meresahkan masyarakat 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor, Polres Muaraenim berhasil mengungkap 35 kasus.

Kapolres Muaraenim, AKBP Aris Rusdiyanto mengungkapkan, dengan tingkat pencapaian dan ungkap kasus ini, Polres Muaraenim, peringkat dua pada satuan jajaran Polda Sumsel dan sebagai perbandingan antara April 2021 dengan April 2022 terjadi peningkatan angka pengungkapan yang dapat kita lakukan.

Lanjut, Kapolres, dalam siaran persnya yang digelar di halaman Mapolres Muaraenim, Jumat (08/04/2022), dalam ungkap 35 kasus ini, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dan alat kejahatan yang digunakan pelaku.

“Selain mengamankan pelaku, kita juga mengamankan barang bukti di antaranya kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, hp dari berbagai merk, pisau dan parang dan beberapa barang lainnya,” ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan.

Terkait motif pelaku melakukan tindakan kejahatannya, lanjut Kapolres, dilatar belakangi motif ekonomi dan kepentingan untuk kepuasa pribadi.

“Tapi, ada juga sebagian besar karena faktor kesenangan pribadi seperti Narkoba, judi dan lainnya. Kalau dipresentasikan sebanyak 65 persen berlatar belakang kebutuhan ekonomi dan sisanya kepuasan pribadi,”terang Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pihaknya mengamankan puluhan pelaku dari ungkap kasus operasi sikat Musi ini.

”Dalam operasi ini , kita berhasil ungkap 3 TO dan dan sisanya non TO atas kasus Curat ,Curas dan Curanmor sebanyak 35 kasus. Dari itu semua sebanyak 42 orang tersangka berhasil diamankan,” terangnya.

Terakhir, Kapolres menegaskan para pelaku diamankan di lokasi dan TKP yang berbeda.

“Tersangka yang diamankan bukan hanya dari kota Muaraenim, tetapi juga dari Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih dan Musi Rawas. Sementara sejumlah barang bukti dan tersangka tersebut kini diamankan di Polres Muaraenim guna kepentingan penyidikan proses selanjutnya,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.