Melawan Petugas, Perampok Motor Tersungkur Dibedil Team Shadow Wallet Polres OKU Timur

Tersangka HG saat diamankan Team Shadow Wallet Polres OKU Timur.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Team Shadow Wallet Polres OKU Timur berhasil meringkus dan melumpuhkan HG (21), pelaku perampokan sepeda motor yang meresahkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Tersangka tersungkur terpaksa dibedil aparat setelah pelaku melakukan perlawanan saat hendak diringkus di tempat persembunyiannya di Desa Mangulak, Kecamatan Madang Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku ditembus peluru di kaki kanannya setelah penyergapan nyaris gagal lantaran pelaku berusaha melarikan diri sehingga kejar-kejaran dengan petugas tak bisa dihindarkan.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan, SH, SIK didampingi Kasubag Humas AKP Hamdan Mahyudin mengatakan, penangkapan tersangka setelah Team Shadow Wallet mendapatkan informasi keberadaan tersangka di Desa Mangulak.

Kemudian petugas melakukan  pengintaian. Tak lama kemudian, tersangka HG terlihat sedang mengendarai sepeda motor.

Lalu team langsung melakukan pencegatan namun anggota terpaksa melumpuhkan tersangka karena pelaku berusaha kabur dan melawan aparat.

Tersangka sempat dibawa ke RSUD Martapura untuk diobati. Kemudian pelaku digelandang ke Polres OKU Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres menjelaskan, aksi perampokan tersangka peristiwa perampokan itu terjadi pada Minggu, 24 Mei 2020 sekitar pukul 03.30.

Di mana  saat itu korban baru berangkat dari tempat kerjanya di Desa Pembangunan, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

Ketika itu korban berniat ingin pulang ke rumah anaknya yang ada di Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Nahasnya, di tengah perjalanan tepatnya di jalan raya Desa Pandan Agung, Kecamatan Madang Suku II, korban disalip dan dipaksa berhenti oleh dua orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Nmax. Sedangkan rekan pelaku lainnya mengikuti dari belakang.

Setelah korban berhenti, kunci motor miliknya dirampas dan salah satu tersangka lainnya menodongkan senjata api ke arah kepala korban.

Tak pelak, korban harus merelakan harta benda dibawanya ke tangan para begundal tersebut.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor yang jika dirupiahkan senilai Rp5 juta rupiah. Setelah itu korban langsung ke Polsek Madang Duku II guna melaporkan peristiwa tersebut untuk ditindaklanjuti secara hukum,” kata Kapolres. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.