Megawati Serukan Rakyat Tidak Kesengsem Ketika Diberi Bansos

Penulis: - Sabtu, 10 Februari 2024
img img img img img img bulletCek Fakta bulletInfografis JAKARTA BOGOR BEKACI Regional Lainnyaarrow regionalKOTAK SUARA PILPRES Megawati: Jangan Kesengsem Milih Orang karena Dikasih Bansos, Cuma Beras 10 Kg Langsung Kelenger Megawati secara khusus mengingatkan kepada ibu-ibu agar tak mudah kesengsem setelah diberi bansos. Dwi Bowo Raharjo Bagaskara Isdiansyah Suara.Com Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:35 WIB fb share twitter share tele share wa share link share Megawati: Jangan Kesengsem Milih Orang karena Dikasih Bansos, Cuma Beras 10 Kg Langsung Kelenger Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (pdiperjuangan-jatim.com)

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh rakyat untuk tidak kesengsem, terhadap peserta Pilpres 2024 yang memberikan bantuan sosial (bansos).

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pidato dalam acara Kampanye Akbar, Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

“Jangan kesengsem milih orang hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kg, langsung kelenger,” kata Megawati.

Megawati secara khusus mengingatkan kepada ibu-ibu agar tak mudah kesengsem setelah diberi bansos. Pasalnya, kata dia, pembagian bansos hanya ‘gula-gula’ agar masyarakat memilih pemimpin yang memberikan itu.

Advertisements

“Pertanyaan saya, kalau setiap orang dapat 10 kg, nih Ibu-ibu, lho mikir, apa itu hanya menurut saya itu gula-gula, hanya supaya kalian kesengsem terus “Oh iyo wong iku apik banget yo”. Persoalannya itu harganya berapa? hayo harganya berapa?,” ungkapnya.

Megawati lantas menyinggung jumlah penduduk di Indonesia yang kini menyentuh kurang lebih 270 juta orang.

Termasuk, Megawati mendengar langsung keluhan masyarakat soal harga beras yang terus naik akhir-akhir ini.

Oleh sebab itu, Presiden kelima RI ini mempertanyakan jika setiap warga Indonesia menerima bansos diperlukan berapa banyak biaya yang harus disiapkan.

“Sekarang kan pada ngeluh ‘Ibu harga beras tambah naik’, loh kok ada orang yang bisa bagi-bagi seperti itu,” kata Megawati.

“Pertanyaan saya yang juga pernah Presiden Republik Indonesia, uangnya itu beli dari mana? dari mana? dari mana? dari negara, loh kok kesengsem hanya dikasih gitu langsung milihnya yang ngasih beras itu, nanti kita pilih,” Megawati menambahkan.

Megawati pun mengingatkan bahwa Pemilu hanyalah proses untuk mencari pemimpin yang benar dan merakyat.

“Pemimpin yang benar, siapa itu?” tanya Megawati kepada puluhan ribu massa yang hadir.

“Ganjar-Mahfud,” teriak massa.

Sementara itu, hadir dalam kampanye akbar itu Ganjar Pranowo berserta sang istri, Siti Atikoh Suprianti, dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Serta, cawapres Mahfud MD, didampingi sang istri Zaizatun Nihayati.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid serta jajaran TPN hingga Tim Pemenangan Daerah (TPD) juga hadir di lokasi. Sederet pimpinan parpol pengusung hadir.

Selain tokoh-tokoh nasional,‘Hajatan Rakyat’ Semarang menghadirkan deretan seniman yang juga dekat dengan rakyat, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel.

Menurut jadwal, usai berkampanye di Solo pada pagi hari ini, Ganjar-Mahfud akan melanjutkan kampanye akbar di hadir terakhir di Kota Semarang, Jawa Tengah. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.