Mau ‘Ayla’? Inden dulu…

Senin, 22 Februari 2016
Mau Ayla Indent Dulu

Jakarta, Sumselupdate.com – Anda sedang menginginkan mobil LCGC (Low Cost Green Car) Ayla? Jika iya, maka harap bersabar untuk melakukan indent. Soalnya, kabar dari pabrikan, saat ini PT Daihatsu Astra Motor (ADM) tengah membatasi produksi mereka secara keseluruhan.

Marketing Director ADM Amelia Tjandra, mengatakan bahwa pengurangan produski merupakan rangkaian dari strategi yang diterapkan. Hal ini berguna untuk membuat stok lebih sehat.

Bacaan Lainnya

“Ayla saat ini memang cukup susah, bahkan menjadi barang rebutan di diler. Hal ini karena pengurangan produksi yang kami (Daihatsu) lakukan, disatu sisi wholesales kami turun tapi dilain sisi stok Daihatsu di pasar lebih sehat,” ucap Amelia sebagaiaman dilansir oleh Otomania beberapa waktu yang lalu.

Menurut Amel, langka ini tak lepas dari upaya Daihatsu untuk melihat pasar. Karena saat produksi melimpah namun permintaan kurang stok justru akan terbengkalai, selain itu juga bukan menjadi alasan Daihatsu untuk upaya efesiensi tenaga kerja karena sampai saat ini Daihatsu pun masih tetap berjalan normal.

“Kami akui kondisi saat ini memang berat dan susah. Kalau dilihat sudah ada beberapa yang melakukan pemutusan kerja, tapi kami masih normal bahkan beberapa karyawan di pabrik sampai ada yang lembur, ini berarti kami masih sehat,” ucap Amel.

Mengenai keterbatasan Ayla sendiri juga diakui oleh salah wiraniaga Daihatsu. Menurutnya, saat ini konsumen yang beli Ayla pun harus lumayan menunggu lama tersedianya stok unit.

“Ayla masih ada tapi stoknya saat ini sedikit, konsumen yang beli harus inden dua sampai tiga minggu, bahkan ada yang mau sampai sebulan,” ucap sales di diler Daihatsu yang tidak ingin disebutkan identitasnya kepada Otomania. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.