Ini Kata Menkum HAM tentang Ketua KPK Siap Mundur

Senin, 22 Februari 2016
Penolakan Revisi UU KPK

Jakarta, sumselupdate.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan dirinya siap mundur jika revisi Undang-undang KPK tetap disahkan DPR. Terkait pernyataan ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly belum mau berkomentar banyak.

“Kita ikuti saja prosesnya,” ujar Yasonna selepas membuka Rapat Kerja ‘Evaluasi Capaian Kerja 2015’ Kementerian Hukum dan HAM di Ballroom Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (21/2/2016) malam.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kesiapan Agus untuk mundur jika revisi UU KPK tetap disahkan disampaikannya dalam acara ‘Tokoh Lintas Agama, Misi Kerukunan Agama untuk Melawan Korupsi’ di Kantor PP Muhammadiyah, Minggu (21/2).

“Saya pribadi bersedia mengundurkan diri kalau misal revisi ini tetap dilakukan. Saya orang pertama yang mengundurkan diri,” ujar Agus.

Sementara itu, pimpinan DPR berencana akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara untuk membahas revisi UU KPK pada hari ini, Senin (22/2/2016). DPR ingin tahu pendapat pemerintah soal rencana revisi. Dengan demikian, nantinya ada satu suara antara DPR dan pemerintah. (shn)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.