Master Catur Internasional Bakal Ramaikan Kompetisi Catur Terbesar di Sumsel

Pamflet selebaran kompetisi catur terbesar di Provinsi Sumatera Selatan.

PALI, Sumselupdate.com Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal mengelar kompetisi catur terbesar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk yang pertama kalinya.

Tak tanggung-tanggung, kompetisi yang bakal diikuti beberapa kelas mulai dari pelajar SD, SMP, SMA hingga umum, akan memperebutkan total hadiah uang pembinaan yang mencapai Rp84 juta untuk pemenang pada acara yang dimulai 7 Agustus ini.

Read More

Pjs Ketua Umum Percasi Kabupaten PALI, Hendrik A Halim mengatakan, kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar pihaknya.

Hanya saja skala kompetisi ini lebih besar yakni tingkat provinsi, dari sebelumnya yang hanya tingkat kabupaten.

“Untuk pesertanya sendiri yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 250 peserta. 130 peserta dari dalam PALI dan 120 peserta berasal dari kabupaten kota lain, dan juga Provinsi Lampung,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari ratusan peserta tersebut 10 di antaranya ialah master catur tingkat nasional dan internasional, yang bakal beradu strategi.

“Dengan progran swiss tujuh babak, dan akan ditetukan dengan cara pairings,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo, MM mengatakan, kompetisi ini digelar sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet daerah.

“Kompetisi ini sekaligus untuk kita mencari bibit atlet, karena yang mengikutinya mulai dari tingkat SD,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.